Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Menemui Tokoh Pemuda dan Warga

featured ads

Bhinnekanews.id, Mamberamo Raya – Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS  yang masa tugasnya sudah mulai memasuki purna semakin gencar dalam melakukan kegiatan pendekatan terhadap warga binaan yang ada di wilayah penugasan, salah satunya yang ada di Distrik Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu 26 Maret 2022.

featured ads

Danpos Satgas Yonif 751 Letda Inf Nurkholis yang ada di Distrik Kasonaweja mengatakan  bahwa anjangsana ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Pos Satgas kepada para tokoh dan warga yang ada disekitar pos, guna memupuk hubungan yang sudah berjalan dengan baik.

“Kami selalu melaksanakan pendekatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga agar kami bisa mendapatkan rasa simpati dari warga, berbagai cara kami lakukan baik memberikan pelayanan kesehatan, bantuan sembako juga dengan cara mengunjungi para tokoh dan warga,” jelas Danpos.

Baca juga:  Kodim 1016/Plk Melaksanakan Baksos dengan Menyambangi Anggota Kodim 1016/Plk yang Sedang Sakit

“Kami berharap dengan seringnya bertemu, kami bisa mengetahui langsung apa yang bisa diperbuat untuk membantu kesulitan warga diwilayah tugas kami,” pungkasnya.

Bapak Matias  Silomuhan, 55 tahun selaku tokoh masyarakat yang dikunjungi oleh personel pos mengatakan sangat senang dan bangga menyambut personel pos di kediamannya. “Saya sangat bangga atas kehadiran abang-abang di rumah kami ini, saya senang karena abang-abang tentara ini sangat dekat dengan warga dan saya juga berterima kasih karena sudah memberi kami makanan tentara,” ungkapnya.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan bahwa personel satgas yang saat ini sedang bertugas mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial. “Satuan kami yang saat ini bertugas melaksanakan pengamanan di beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Papua sudah mulai memasuki masa purna tugas,” katanya.

Baca juga:  Ny. Helly Sulaiman Agusto: Persit Sebagai Bagian Fundamental dari Kehidupan Seorang Prajurit

“Namun itu tidak menjadikan personel kami semakin surut dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, melainkan personel satgas kami semakin genjar melaksanakan beberapa kegiatan Komsos dan anjangsana, hal ini dilakukan dengan harapan agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik tetap terjaga sampai kapanpun,” ujar Dansatgas.

Autentikasi: Pen Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *