• Ming. Sep 25th, 2022

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Membantu Layanan Posyandu

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Membantu Layanan Posyandu
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sambas, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu pelayanan Posyandu ibu dan anak di Kampung Trans Sebunga, Desa Sebunga, Kec. Sanjingan Besar, Kab. Sambas.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan 3 orang anggota Pos Berjongkong dipimpin Serda Iksan Abdullah membantu pelaksanaan posyandu pada Jumat (13/05/2022).

featured ads

Kesehatan ibu dan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi ibu dan balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan ibu dan anak dalam bentuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak.

Baca juga:  Pembangunan Dua Poskamling Dalam TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Hampir Rampung,Hasilnya 55%

Membantu program Pemerintah di bidang kesehatan adalah salah satu program Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang dilakukan secara rutin baik itu pelayanan kesehatan door to door ataupun membantu pelaksanaan kegiatan posyandu di wilayah binaan masing-masing pos, terang Dansatgas.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami Satgas Pamtas terhadap kesehatan ibu dan anak sehingga dapat menciptakan generasi yang unggul di wilayah perbatasan Kalbar,” Kata Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan posyandu mempunyai peran penting dalam memperhatikan tumbuh kembang balita dan juga kesehatan ibu dalam merawat balitanya, sehingga tercipta ibu dan balita yang sehat.

“Kesehatan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin,” ujar Danpos.

Baca juga:  Kasad Menerima Penganugerahan Sabuk Hitam Dan-5 Judo

Sementara itu, Koordinator Puskesmas Trans Sebunga ibu Ariyani mengatakan, kehadiran personel Tim Kesehatan TNI Pos Berjongkong sangat membantu sekali dalam kegiatan Posyandu ini. Diakuinya karena masih sangat terbatasnya tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Trans Sebunga sehingga sangat membutuhkan bantuan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

“Terima kasih bapak-bapak TNI sudah meluangkan waktunya membantu kegiatan posyandu di kampung kami, semoga bapak-bapak diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas disini,” ujarnya (Pen Satgas Pamtas 643).

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.