Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

featured ads

Bhinnekanews.id, Keerom – Dalam rangka memperingati hari Natal, Personel Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks turut membantu jemaat Gereja Ceriko untuk membersihkan lingkungan disekitaran dan memasang Benner ucapan Selamat Natal di depan pintu masuk Gereja.

featured ads

Demikian disampaikan oleh Danpos Ujung Karang selaku komandan Kompi Lettu Inf Arnold Pareta, di Desa Pikere Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/12/2021).

Danpos Ujung Karang mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 711/Rks, tentang toleransi umat beragama dan mengajarkan kemanunggalan kepada masyarakat di Desa Pikere yang merupakan wilayah binaan.

Baca juga:  Pendaftaran SKW dan UKW Dibuka LSP Pers Indonesia

“Walaupun para Personel Satgas Pamtas RI-PNG yang beragama Nasrani tidak dapat merayakan Natal bersama keluarga, namun kebersamaan tetap terjalin dalam merayakan natal dengan warga, sehingga warga binaan terasa seperti dengan keluarga sendiri,“ ungkapnya.

Sementara itu anggota Pos Ujung Karang, turut membantu warga dalam menyiapkan perayaan Natal menyampaikan kebahagiaannya dengan warga masih dapat merayakan Natal tahun ini bersama rekan-rekan di tempat penugasan.

“Meskipun perayaan Natal kali ini kami tidak bisa berkumpul dengan keluarga, Puji Tuhan kami tetap bersyukur di sini kami bisa bergabung dengan jemaat yang sudah kami anggap seperti keluarga sendiri,“ ungkap anggota Pos Ujung Karang.

Baca juga:  Kapolri Pastikan Stok Minyak Curah untuk Warga Aman dalam Tinjau Pasar Minggu

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Gereja Ceriko Riski Mendoan sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, telah ikut andil dan membantu kami dalam menyiapkan perayaan Natal bersama warga Pikere.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali karena bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, ikut membantu kami dalam menyiapkan perayaan natal dengan membantu pembersihan sekitar Gereja dan membantu pemasangan Benner, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Danpos Ujung Karang beserta seluruh anggota,” ujar Pendeta Ceriko. (Pen Yonif 711/Rks)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *