Satgas Pamtas Yonif 642 Memberikan Pembelajaran Kepada Anak-anak di Perbatasan Dengan Mengaji

Kegiatan Mengaji Dengan Satgas Pamtas Yonif 642
Kegiatan Mengaji Dengan Satgas Pamtas Yonif 642
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Sanggau – Membantu perkembangan dan menambah pengetahuan tentang Al-Qur’an, personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengajar mengaji kepada anak-anak di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

“Dalam hal ini juga, respon positif yang telah diberikan dari masyarakat Muslim yang ada disekitar Pos, akan kami pelihara untuk tetap memberikan yang terbaik kepada warga sekitar,” kata Danpos.

Baca juga:  Masker Dibagikan oleh Anggota Satgas Yonif 144/Jydi di Gereja GPSK Siloam

Danpos Lubuk Tengah, Sertu Munhamam menyampaikan, kegiatan mengaji dilaksanakan setelah ibadah sholat Ashar, sembari menunggu waktu berbuka puasa yang dilakukan oleh Pratu Kurniawan sebagai guru mengaji, dengan pelajaran membaca Al-Qur’an dan Iqra.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, apa yang dilakukan personel Pos tersebut baik, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak terutama pada bulan suci Ramadhan.

Baca juga:  Semarakkan Ramadan, Polres Mandailing Natal (Mtadina), Provinsi Sumatera Utara mengelar lomba Musabaqah Tilawati Quran dan lomba azan

Lanjut dikatakan, pendidikan agama terhadap anak-anak usia dini merupakan salah satu hal yang sangat penting, selain bisa dapat membaca Al-Qur’an juga sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat nantinya untuk orang banyak,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Disamping itu juga, sebagai sarana pembelajaran kepada anak-anak di perbatasan untuk melakukan kegiatan yang positif.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *