• Sel. Okt 4th, 2022
Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Beserta Warga Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sambas, Kalbar – Pos gabma sajingan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin oleh Letda Inf Moh Latief beserta 4 anggota beserta warga masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan Jalan di Dusun Keranji Desa Sajingan, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas, Selasa (5/7/2022).

Demikian dikatakan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

featured ads

Dansatgas mengatakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan Jalan kampung ini bertujuan untuk mewujudkan kampung yang bersih, indah dan sehat serta juga menanamkan jiwa gotong royong di masyarakat perbatasan.

Baca juga:  Pos KM 28 Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Distribusikan Sargal Tas Sekolah buat Murid-Murid SDN 03

“Kampung yang bersih dan sehat merupakan ciri hidup sehat bagi masyarakat perbatasan dan dikatakan juga dalam agama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujar Dansatgas.

“Gotong royong sendiri adalah salah satu wujud dari kegiatan pembinaan teritorial (Binter) sebagai salah satu pola dalam membina kemanunggalan antara TNI dan rakyat sehingga tercipta kedekatan dan keharmonisan di antara TNI dan rakyat dan kegiatan gotong-royong dilaksanakan untuk menanamkan sikap toleransi di antara warga Dsn. Keranji serta kepedulian dari Pos gabma sajingan Yonif 645/Gty sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” tutup Dansatgas
(Pen Satgas Pamtas 645)

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima 1 Pucuk Senjata Rakitan Jenis Bomen dari Warga

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.