Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali Mengamankan PMI Non Prosedural

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali Mengamankan PMI Non Prosedural
Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali mengamankan sebanyak 8 orang PMI Non Prosedural dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia.
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali mengamankan sebanyak 8 orang PMI Non Prosedural dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia di jalur tak resmi sektor kanan PLBN Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam rilis tertulisnya di Kotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (18/6/2022).

“Dansatgas menerangkan bahwa anggotanya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty telah mengamankan 8 orang PMI Non Prosedural yang bermula dari Anggota Tim Ambush Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jordi dan Pratu Wahyu di jalur tidak resmi sektor kanan PLBN Entikong.

“Sekira pukul 8.00 WIB, anggota Jaga dalduk sektor kanan PLBN melihat orang berjalan dari arah jalan tikus/jalan tidak resmi kemudian didekati dan ternyata 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural, kemudian 8 orang tersebut langsung diamankan oleh Anggota Pos Kotis Entikong untuk dilakukan pemeriksaan,” ucap Dansatgas.

Baca juga:  Polres Simalungun Umumkan Peningkatan Tuntas Perkara dan Penangkapan Narkoba Dalam Review Akhir Tahun 2023.

Kemudian anggota Pos Satgas Kotis Entikong menyerahkan 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural tersebut ke Pihak PLBN Entikong untuk didata sesuai prosedur.

Baca juga:  Mutus Mata Rantai, Kapolres Batubara Perintah Seluruh Jajaran Polres Batubara untuk Vaksin ke-3 Sampai 100%

Dansatgas mengatakan masih tingginya angka perlintasan di wilayah perbatasan dikarenakan masih banyak PMI yang bekerja di Malaysia tidak memliki dokumen resmi sehingga memilih jalur tidak resmi untuk masuk ke wilayah Indonesia.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan Ambush disepanjang jalur tidak resmi wilayah perbatasan RI-MLY, untuk dapat menekan angka perlintasan PMI Non Prosedural dan kegiatan Illegal lainnya. Tutup Dansatgas,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 645/Gty)

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *