• Ming. Sep 25th, 2022

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Membagikan dan Pasang Bendera Merah-Putih di Wilayah Perbatasan RI-MLY

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Membagikan dan Pasang Bendera Merah-Putih di Wilayah Perbatasan RI-MLY
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sambas, Kalbar – Dalam sambut Suasana Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Dan SSK I Kapten Inf Ikhwan Hadi Putra beserta 4 (empat) Orang Anggota membagikan dan memasang bendera merah-putih dalam rangka HUT kemerdekaan RI di wilayah perbatasan dusun Aruk, Desa Sajingan, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau, Kalbar, Senin (1/8/2022).

featured ads

Dansatgas mengungkapkan kegiatan pembagian dan pemasangan bendera Merah-Putih yang dilakukan bersama pos Gabma Sajingan, polsek sajingan, Babinsa (Koramil 02 sejangkung), kecamatan Sajingan, satgas Intel (SGI), puskesmas Sajingan, kades Sajingan, di ujung wilayah perbatasan RI-Mly sector Barat Kalbar ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat dusun Aruk, Desa Sajingan agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu Negara serta memupuk rasa nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan suatu Negara. Ujar Dansatgas.

Baca juga:  Sehaty Entertainment Gandeng Para Penggiat Film Melakukan Diskusi

“Memberikan penghargaan, penghormatan dan Peringatan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan berbagai cara dalam mengimplementasikannya, namun, jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah-putih di pemukiman warga di wilayah perbatasan,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK I Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Ikhwan Hadi Putra yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa pembagian bendera dan pemasangan bendera merah putih ini dilakukan secara bersama-sama antara personel pos Gabma Sajingan, polsek sajingan, Babinsa (Koramil 02 sejangkung),kecamatan Sajingan, satgas Intel (SGI), puskesmas Sajingan, kades Sajingan dengan warga dusun Aruk sebagai bentuk antusias dan semangat para prajurit satgas beserta instansi-instansi, masyarakat di wilayah perbatasan dalam mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.

Baca juga:  Bantu Warga Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Membersihkan Irigasi di Pegunungan Bintang

“Sebelum melaksanakan pemasangan bendera Merah-Putih kami bersama warga dusun Aruk melaksanakan Karya Bhakti pembersihan beberapa tempat di dusun Aruk, Desa Sajingan kemudian dilanjutkan dengan pembagian bendera merah-putih kepada warga perbatasan dan memasang bendera merah-putih bersama Instansi-Instansi yang berada diperbatasan, masyarakat dusun Aruk, ini adalah bukti bahwa masyarakat perbatasan sangat antusias dalam merayakan dan mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Dan SSK I. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.