Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima 1 Pucuk Senjata Rakitan Jenis Bomen dari Warga

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima 1 Pucuk Senjata Rakitan Jenis Bomen dari Warga
Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima 1 Pucuk Senjata Rakitan Jenis Bomen dari Warga.
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Sambas, Kalbar – Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 645/GTY, menerima penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis BOMEN dari warga Dsn. Maludin RT. 10 RW. 4 Desa. Temajuk, Kec. Paloh Kab. Sambas.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (22/06/2022).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dansatgas mengatakan bahwa penyerahan senpi rakitan jenis Bomen dari warga ini secara sukarela, sebagai bukti kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial Anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Yonif 645/GTY.

“Penyerahan senpi ini bermula ketika Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting beserta 2 orang Anggota Pos Temajuk melaksanakan anjangsana ke rumah Bpk inisial (HR), saat sedang berbincang bapak HR menyampaikan kalau masih menyimpan 1 pucuk senjata jenis bomen yang di gunakan dulu saat berburu,” ucap Dansatgas.

“Danpos Temajuk menyampaikan boleh Bapak Serahkan ke Pos Temajuk”. Tetapi Bapak HR menyampaikan Lupa di simpan di mana. Kemudian Danpos menanya lagi kalau Ketemu boleh Bapak Serahkan ke pos Temajuk.

Baca juga:  IPWL LRPPN Gandeng Ratusan Wartawan Untuk Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Kemudian Danpos Temajuk juga menjelaskan akan bahayanya atas kepemilikan senjata api yang tidak resmi (Illegal), dan dapat di jerat oleh Hukum, sebagai warga Indonesia Yang Baik Danpos Temajuk Mengajak untuk menyerahkan Senjata Tersebut. Ujar Danpos

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Membagikan dan Pasang Bendera Merah-Putih di Wilayah Perbatasan RI-MLY

Kemudian dilain waktu yang berbeda Danpos di tengah Jalan berpapasan dengan Bapak HR dengan membawa Senjata berjenis Bomen Yang sudah ketemu dan hendak menyerahkan Senjata ke Pos Temajuk. Dengan sigap Danpos Temajuk mengajak Bapak HR menuju ke Pos yang tidak Jauh dari tempat betemunya yaitu ±250 m dari Pos Temajuk.

Danpos Temajuk dan Bapak HR saling Berdialog tentang Kepemilikan senjata Bomen Tersebut di dapatkan keterangan bahwa Senjata yang dimiliki Bapak HR merupakan Peninggalan dari Ayah Kandung Beliau yang di gunakan hanya untuk berburu. Dikarenakan Bapak HR tak dapat menggunakannya lagi maka dengan ikhlas dan tanpa paksaan bapak HR menyerahkan senjata berjenis Bomen kepada Danpos Temajuk dan dalam keadaan sehat, sadar tanpa paksaan dari pihak lain. Ujar Danpos. (Pen Satgas Yonif 645/GTY)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *