Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Aktif Berikan Layanan Pengobatan bagi Warga Papua

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Aktif Berikan Layanan Pengobatan
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis bagi warga perbatasan.
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis bagi warga perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (PNG) di Kampung Piyawi,Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (20/6/2022).

Dalam keterangan disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711? Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilakukan secara aktif dari rumah ke rumah warga dan juga melayani masyarakat yang berobat Pos.

Baca juga:  Dandim Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Di Lokasi TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/ Ketapang

“Hal itu sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua,” ucapnya.

“Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan Satgas Yonif 711/Rks diharapkan warga yang jauh dari Puskesmas tidak segan-segan datang ke pos.

Baca juga:  Latihan Beserta PT Dahana Direncanakan oleh Kodam Siliwangi

“Kami dengan senang hati melayani apapun kesulitan masyarakat,” harap Danpos Yudi Ariadi.

Salah satu warga perbatasan RI-PNG Ibu Yuliana (50) mengungkapkan, terima kasih Bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dirinya merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan, apalagi bagi yang jauh dari rumah sakit bisa berobat ke Pos.

“Pelayanan ini saya gunakan sebaik-baiknya dan berharap, layanan kesehatan gratis akan meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua,” Yuliana. (Pen Yonif 711/Rks)

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *