• Sel. Okt 4th, 2022
Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Aktif Berikan Layanan Pengobatan
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Keerom – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi memberikan pelayanan pengobatan kesehatan secara gratis bagi warga perbatasan Indonesia-Papua New Guinea (PNG) di Kampung Piyawi,Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (20/6/2022).

Dalam keterangan disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711? Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilakukan secara aktif dari rumah ke rumah warga dan juga melayani masyarakat yang berobat Pos.

featured ads

“Hal itu sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua,” ucapnya.

Baca juga:  Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Menggelar MTT Danramil dan Babinsa TA 2022

“Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wembi, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di ujung timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan Satgas Yonif 711/Rks diharapkan warga yang jauh dari Puskesmas tidak segan-segan datang ke pos.

“Kami dengan senang hati melayani apapun kesulitan masyarakat,” harap Danpos Yudi Ariadi.

Baca juga:  Berkat TMMD 113 Kodim 0203/Langkat, Umat Islam di Dusun Medangara Nyaman Beribadah,Ini Kata Warga

Salah satu warga perbatasan RI-PNG Ibu Yuliana (50) mengungkapkan, terima kasih Bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dirinya merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan, apalagi bagi yang jauh dari rumah sakit bisa berobat ke Pos.

“Pelayanan ini saya gunakan sebaik-baiknya dan berharap, layanan kesehatan gratis akan meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua,” Yuliana. (Pen Yonif 711/Rks)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.