Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Memberikan Layanan Pengobatan Gratis

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Memberikan Layanan Pengobatan Gratis
Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Memberikan Layanan Pengobatan Gratis
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Jayapura – Memang mantap dan sangat mulia dengan adanya wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga Papua yang tinggal di Perbatasan NKRI dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami. Wujud kepedulian tersebut dengan menggelar pengobatan gratis di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/6/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dipimpin oleh Serda Dedi dengan 10 orang anggota dan Tim kesehatan Satgas.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Mantan Ketua IWO Terpilih Jadi Komisioner Bawaslu Tapteng
banner 300x250

“Pengobatan gratis ini melayani pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia, ini merupakan kegiatan rutin dengan harapan agar mereka bisa lebih sehat dan mampu melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari,” ucap Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

”Satgas TNI menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sekaligus meringankan beban warga,” tambahnya.

“Antusiasme masyarakat khususnya Kampung Skouw Sae pun cukup tinggi menyambut kegiatan tersebut, Hal ini dapat dilihat dari masyarakat ikut melaksanakan pengobatan gratis,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua Umum Dharma Pertiwi  Laksanakan Kunjungan Kerja Ke SLB Kemiling Bandar Lampung

”Semoga dengan kehadiran Satgas di kampung ini dapat mengurangi beban warga, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” imbuh Danpos Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

Sementara itu, Ibu Sarlota (64) salah satu warga Kampung Skouw Sae yang membawa anaknya berobat mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel Satgas TNI sangat membantu dirinya dan keluarga serta Warga sebab dengan keterbatasan ekonomi pihaknya sangat jarang untuk memeriksakan kesehatan di pusat layanan kesehatan milik pemerintah, sebab menurutnya masih banyak hal yang penting untuk bisa dilaksanakan.

“Terima kasih TNI membantu warga dengan gratis, ini sangat membantu keterbatasan ekonomi saya,” ucap Sarlota. (Yonif 711/Rks)

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *