Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Mengunjungi Warga, Nell: TNI adalah Keluarga

featured ads

Bhinnekanews.id, Jayapura – Guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan kunjungan ke rumah warga, bertempat di kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/4/2022).

featured ads

Di sela bersama warga, Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga, dan kali ini kampung Gambut Koya Barat yang menjadi tujuan kegiatan tersebut.

Baca juga:  Saharudin dan Citra Muliadi Calon Bupati Batu Bara 2024 - 2029, Bangun Komitmen

“Kami TNI dengan warga berbincang bincang seputar kehidupan sehari-hari. Sehingga nuansa keakraban terlihat sekali. Kami sangat senang karena membangkitkan rasa persaudaraan dan kepedulian seperti keluarga,” ucap Danpos Lettu Inf Noby Rory.

“Dengan berkunjung ke warga kampung, akan meningkatkan jalinan silaturahmi, sekaligus melihat secara langsung kondisi warga di sekitar,” tambahnya.

Baca juga:  Pentolan Teroris OPM Papua Alex Hamberi Dkk Serahkan Diri

Sementara itu Bapak Nell Jikwa (57) mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung di rumahnya, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung.

“Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu, selain membangun mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan. TNI adalah keluarga,” jelas Bapak Nell Jikwa. (Pen Yonif 711/Rks)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *