• Ming. Sep 25th, 2022

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Bersinergi dalam Pengamanan Ibadah Paskah

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Bersinergi dalam Pengamanan Ibadah Paskah
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Bengkayang, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama dengan aparat Kepolisian mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja Khatolik Santo Michael dan Gereja Protestan PIBI Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab.Bengkayang, Minggu (17/4/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, mengatakan 7 orang personil Pos Komando Utama (Kout) dipimpin Letda Ckm Franky Saragih bersama anggota Polsek Jagoi Babang melakukan pengamanan di Gereja Khatolik Santo Michael dan Gereja Protestan PIBI Jagoi.

featured ads

Pengamanan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Anggota Polri pada perayaan Paskah di Perbatasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta sebagai wujud toleransi antar umat beragama, ujar Dansatgas.

Baca juga:  Hak Regulator Kembali ke Organisasi Pers, SPRI Apresiasi Putusan MK

“Dalam kegiatan pengamanan ini anggota Satgas Pamtas juga memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan bagi masyarakat dimanapun berada terutama untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dimanapun berada termasuk di tempat ibadah,” ucap Dansatgas.

“Kegiatan pengamanan perayaan ibadah Paskah di lakukan oleh seluruh jajaran pos-pos Satgas Pamtas di tempat-tempat ibadah sekitar Pos untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ucap Dansatgas.

Terpisah Letda Ckm Franky mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan secara penuh bersama-sama dengan aparat Kepolisian untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam melakukan ibadah perayaan Paskah.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Menyambangi Rumah Warga dengan Berikan Bantuan Pengobatan Gratis 

“Masyarakat yang datang cukup banyak dan sudah sadar kesehatan, ini bisa dilihat masyarakat yang datang menggunakan masker dan membawa handsanitizer masing-masing,” ujar Letda Ckm Franky.

Sementara itu Tokoh Agama Khatolik Pastor Forgione sangat mengapresisasi atas dukungan Satgas Pamtas dengan Kepolisian yang menjaga jalannya ibadah Paskah di Gerejanya.

“Kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan Paskah, sekali lagi terima kasih buat bapak-bapak TNI dan Polri atas bantuannya,” ucap Pastor Forgione. (Pen Satgas Pamtas 643)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.