• Sen. Okt 3rd, 2022

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Membantu Renovasi Rumah Warga Perbatasan RI-Malaysia

Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Bengkayang, Kalbar – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sentabeng membantu merenovasi rumah warga perbatasan RI-Malaysia di Dusun Sentabeng , Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Minggu (22/5/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, mengungkapkan bantuan renovasi rumah keluarga Zainal (47) merupakan bentuk kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk meringankan beban hidup masyarakat khususnya dalam kondisi pandemi COVID-19.

featured ads

Kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Sentabeng dipimpin Serda Ambri. Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan.

Baca juga:  Kapolda: Harus Merasakan Manfaat Kehadiranmu Saat Dekati Masyarakat

Perehaban rumah ini dilakukan setelah melihat kondisi rumah bapak Zainal berbahan kayu yang sudah banyak mengalami kelapukan sehingga harus diganti kayu nya baik dinding maupun lantainya untuk keamanan dan kenyamanan para penghuni rumah.

“Melihat kondisi rumah warga tersebut Pos Sentabeng bergerak cepat dengan membantu merenovasi rumah agar terlihat nyaman dan aman bagi penghuninya,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan kegiatan ini merupakan pengabdian tulus ikhlas kami membantu kesulitan masyarakat mewujudkan kemanunggalan TNI di perbatasan RI-Malaysia.

Baca juga:  Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo Beserta Persit Membagikan Menu Berbuka Puasa untuk Warga

“Dan Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami Satgas Pamtas berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar untuk mewujudkan impiannya, dengan melakukan Karya Bhakti membantu merenovasi rumah bapak Zainal,” ucap Danpos.

Sementara itu Bapak Zainal mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam membantu merenovasi rumahnya. “Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sentabeng yang selalu hadir membantu kami,” jelasnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.