• Jum. Sep 30th, 2022

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Membersihkan Sekolah

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Membersihkan Sekolah
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Bengkayang, Kalbar – “Kebersihan adalah pangkal kesehatan” merupakan motto kebersihan yang tidak pernahlekang oleh waktu, untuk itu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengajak siswa-siswi, guru dan wali murid SDN 01 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab Bengkayang membersihkan lingkungan sekolah.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (11/12/2021).

featured ads

Dansatgas mengatakan 9 orang personil Pos Koki Jagoi Babang dipimpin Sertu Langgeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti Gotong Royong Pembersihan Lingkungan SDN 01 Jagoi Babang bersama dengan Siswa-siswi, Guru dan Wali Murid SDN 01 Jagoi Babang.

Karya bhakti pembersihan lingkungans sekolah ini dilakukan agar Sekolah terlihat rapi dan bersih sehingga dalam proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih, ujar Dansatgas.

Baca juga:  Ketua Bapemperda DPRD Sumut Thomas Dachi Kunjungi Mako Polres Batubara

“Di sini kami juga mengajarkan sejak dini kepada siswa-siswi untuk selalu peduli terhadap kebersihan baik itu terhadap diri sendiri, lingkungan rumah sampai dengan lingkungan sekolah dengan harapan siswa-siswi ini terhindar dari segala penyakit apalagi di hadapkan dengan pandemi covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir,” ucap Dansatgas.

“Di samping memberikan bantuan tenaga pengajar, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan Sekolah, Dengan harapan Sekolah menjadi bersih dan tertata rapi,” kata Dansatgas.

Terpisah Dan SSK II Koki Jagoi Babang, Lettu Inf Oki AM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menjaga kebersihan Lingkungan Sekolah sehingga dengan lingkungan yang bersih dan rapi dapat meningkatkan minat belajar anak sekolah, mencegah dan memutus rantai covid-19 serta terlaksananya program pemerintah dengan selalu menerapkan hidup Sehat.

Baca juga:  Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Memberikan Pembekalan kepada Satgas Pengganti Yonif 645/GTY

“Tujuan lain dari Karya Bhakti ini adalah untuk mempererat silahturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan Guru-guru SDN 01 Jagoi Babang dan masyarakat Desa Jagoi Babang,” ucap Danki.

Kepala Sekolah SDN 01 Jagoi Babang, Bapak Bernandus mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang peduli akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih rapi dan bersih.

“Terima kasih buat anggota Pos Pamtas yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan Sekolah yang ada di Desa kami, semoga anak-anak bisa lebih semangat dan nyaman lagi dalam belajar,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.