• Sel. Okt 4th, 2022

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Menggelar Pengobatan Massal Gratis

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Menggelar Pengobatan Massal Gratis
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sambas, Kalbar – Guna menjaga kesehatan masyarakat di kawasan perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dusun Beruang, Desa Sebunga, Kec. Sanjingan Besar, Kab. Sambas.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh 10 orang anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Jajaran SSK II Jagoi Babang di pimpin oleh Dan SSK II Jagoi Babang Lettu Inf Oki Abri Maestro, SST(Han) bertempat di Balai desa Trans Sebunga, Dusun Beruang, Desa Sebunga, Jumat (1/4/2022).

featured ads

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan pengobatan gratis ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan semakin menguatkan Kemanungalan TNI-Rakyat.

Baca juga:  Dandim Lepas Tim Sepak Bola Ponpes Hidayatul Insan FC untuk Bertanding di Liga Santri Tingkat Korem

“Dengan Bakti Sosial ini diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Terpisah Dan SSK II Jagoi Babang Lettu Inf Oki Abri Maestro, SST(Han) mengatakan pengobatan gratis ini, melayani pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga lanjut usia,dengan sakit yang dikeluhan mulai batuk, pilek, panas, darah tinggi, kolestrol, asam urat, untuk warga yang diperiksa sakit dalam yang tidak bisa ditangani disini, dikordinasikan dengan Puskesmas Sanjingan untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Sambas.

Baca juga:  Danrem 174/Merauke Ajak Personel Makorem dan Jajarannya Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan kehadiran pos Satgas mampu memberikan solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan,” ujar Danki.

Sementara itu salah satu warga Bapak Sony (39 th) mengatakan, bahwa dirinya dan juga warga yang menerima pelayanan kesehatan merasa puas dan senang dengan kegiatan tersebut. “Terima kasih banyak bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, harapan kami semua kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.