Satgas Yonif 126/KC Mengedukasi Anak-Anak SD Mengenai Pertanian

Satgas Yonif 126/KC Mengedukasi Anak-Anak SD Mengenai Pertanian
Satgas Yonif 126/KC Mengedukasi Anak-Anak SD Mengenai Pertanian. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Personel Satgas Yonif 126/KC mengajak masyarakat di Perbatasan Papua untuk memanfaatkan lahan sekaligus memberikan edukasi tentang Pertanian kepada murid-murid Sekolah Dasar YPPK Akarinda, Distrik Web, Kabupaten Keroom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (27/1/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Aktif Berikan Layanan Pengobatan bagi Warga Papua
banner 300x250

Di wilayah binaan Pos Somografi, terdapat lahan (tanah adat) milik masyarakat yang ditumbuhi semak-semak karena sudah lama tidak dimanfaatkan dengan baik. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Somografi tergerak untuk bersama masyarakat membersihkan dan memanfaatkan lahan tersebut manjadi lahan pertanian sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, personel Pos Somografi di bawah pimpinan Letda Inf Sucipto (Danpos) memberikan bekal pengetahuan kepada murid-murid Sekolah Dasar (SD) YPPK Akarinda sekaligus melaksanakan praktik bagaimana cara menanam Jagung secara langsung di areal seluas sekitar 1.584 M² tersebut.

Baca juga:  Menjadi Teman,Sahabat dan Saudara Terlihat Dalam TMMD 113 Kodim 0203/Lkt

Dengan penuh semangat, warga dan anak-anak terlibat dalam kegiatan tersebut dan mereka merasa senang dengan diselenggarakannya kegiatan yang sangat positif dan membangun dari Personel Satgas.

Bapak Yansen Pull (31) salah satu warga dan Marina (13) perwakilan murid SD YPPK Akarinda yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasi yang sangat besar atas diselenggarakannya kegiatan pemanfaatan lahan dan edukasi yang diprakarsai oleh personel Satgas Yonif 126/KC. (Pen Yonif 126/KC)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *