• Ming. Sep 25th, 2022

Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Masyarakat Membersihkan Jalan untuk Jaga Kebersihan Lingkungan,

Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Bengkayang, Kalbar – Untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama warga, dengan Gotong royong membersihkan jalan desa di Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (10/5/2021).

featured ads

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Sentabeng bersama warga melakukan membersihkan jalan desa untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih bebas dari kotoran, sampah serta rumput.

Baca juga:  Babinsa Kelurahan Joyotakan Berbagi Takjil dalam Berkah Ramadhan

“Dengan lingkungan yang bersih, akan tercipta lingkungan yang sehat sehingga kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit,” ungkap Dansatgas.

“Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” tambahnya.

Menurut Dansatgas, gotong royong yang dilakukan ini, juga dapat memelihara semangat kebersamaan yang telah terjalin antara personel Satgas dengan masyarakat, dan antar masyarakat itu sendiri.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan antar masyarakat di Desa Sentabeng ini,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Baca juga:  Tim Pokja Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Studi Tiru di Lapas Perempuan Kerobokan Bali

Di tempat terpisah, Kanon (30) salah satu warga Desa Sentabeng berharap bahwa kegiatan gotong royong ini untuk sering dilakukan, karena memberikan banyak manfaat bagi warga dan lingkungan desa tempat tinggalnya.

“Terima kasih terhadap kepedulian Bapak-Bapak Satgas, sehingga lingkungan tempat tinggal kami semakin bersih. Semoga semangat gotong royong seperti ini dapat terpelihara sampai kapanpun,” pungkasnya.(Pen Satgas Yonif 642/Kps)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.