Satgas Yonif Raider 600/Modang Gelar Donor Darah dalam Rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Mappi – Dalam rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Satgas Yonif Raider 600/Modang Kolakops Korem 174/ATW menggelar kegiatan aksi donor darah di RSUD Mappi, Papua, Kamis (06/10/2022).

Kegiatan donor darah diikuti oleh Prajurit Satgas Yonif Raider 600/Modang, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi dan Persit. Kegiatan donor darah ini melibatkan pihak RSUD Mappi bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Mappi.

Letda Ckm dr. Rahmat Ikbal selaku dokter Satgas Yonif Raider 600/Modang mengatakan bahwa aksi donor darah ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat disekitar pos. “Selain itu juga, donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah,” katanya.

“Jadi kegiatan ini sama-sama saling menguntungkan dan berbagi. Ingat, bahwa dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,” tutur dokter Satgas.

Baca juga:  Soal Oknum TNI Dituding Menculik dan Aniaya Warga,Kapendam I/BB : angkat bicara dan sudah kita serahkan ke kepolisian

Direktur RSUD Mappi, dr. Reginald V. Nangoy, M.Kes. mengucapkan “Kami dari pihak rumah sakit sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada para prajurit yang dengan tulus dan ikhlas sudah mendonorkan darahnya”.

Baca juga:  Menjelang HUT Bhayangkara Ke 77, TNI-Polri Bersama Pemerintah Simalungun-Siantar Gelar Semarak Olahraga Bhayangkara27/06/2023

Ia juga berharap dan mendoakan atas ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah. Dan kegiatan aksi donor darah ini sangat membantu pihak rumah sakit dalam menyiapkan ketersediaan stok darah khususnya di Kabupaten Mappi.

“Selain itu juga, kegiatan ini sangat baik karena dari segi kegiatan donor darah yang sudah dilaksankan baru kali ini dari pihak TNI mengirimkan pendonor sebanyak 100 pendonor biasanya paling banyak cuma 30 orang dari instansi-instansi lain,” pungkasnya. (Pen Yonif Raider 600/Modang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *