• Sen. Okt 3rd, 2022

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Mengunjungi Rutan 1 Medan

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Mengunjungi Rutan 1 Medan
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Medan – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Tholib beserta jajaran, mengunjungi Rutan kelas 1 Medan, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan kali kedua di bulan Februari setelah sebelumnya Wakil Menteri Hukum dan HAM juga mengunjungi Rutan kelas 1 Medan pada Jumat, 4 Februari 2022.

featured ads

Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus yang menyambut kunjungan kerja Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretrais Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, langsung mengajak keduanya untuk berkeliling ke areal Rutan kelas 1 Medan.

Kegiatannya diawali dari peninjauan ruang tunggu layanan penitipan barang, dapur Rutan, pengawasan CCTV, pengelolaan makan dan minum serta blok hunian warga binaan.

Baca juga:  Pelaksanaan Kegiatan Komsos Sekaligus Bantu Bersihkan Masjid¬†

Selama proses kunjungan kerja, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan banyak memberi masukan khususnya dalam peningkatan layanan dan menjaga stabilitas keamanan di dalam rutan mengingat kondisi Rutan yang hari ini mencapai angka di atas 4500 orang warga binaan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga melakukan pengecekan terhadap kualitas air yang dinilai sangat layak minum dan tidak berbau.

Sementara itu Kepala Rutan Theo Adrianus menyampaikan bahwa kualitas air di rutan kelas 1 Medan telah mendapatkan sertifikat laik hygiene sanitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Medan yang terus diperbarui setiap 6 bulannya.

Baca juga:  Aksi Sigap Satgas Yonif 126/KC Membantu Evakuasi Warga Masyarakat Perbatasan

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI juga mengapresiasi layanan berbasis HAM yang ada pada Rutan kelas 1 Medan khususnya pada areal menyusui dan kamar mandi disabilitas yang sangat memadai.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan sekretaris inspektorat jenderal Kemenkumham RI juga mengecek area dapur dan mencicipi makanan pada menu hari ini yang dinilai sangat layak dan baik.

Mereka berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan guna menjaga serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat. (AViD/r)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.