Selalu Ada Bagi Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Melakukan Ini!

Selalu Ada Bagi Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Melakukan Ini!
Selalu Ada Bagi Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Melakukan Ini! (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Sebagai bentuk kecintaan dan rasa peduli terhadap warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar kegiatan pelayanan pengobatan dan membagikan baju layak pakai kepada masyarakat Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (17/5/2022).

Dalam keterangannya Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setyawan mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih peduli terhadap warga Papua di Perbatasan, dengan melayani kesehatan pengobatan gratis ke rumah-rumah dan memberikan baju layak pakai.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Memberikan Layanan Pengobatan Gratis
banner 300x250

Walaupun disibukkan dengan tugas pokok menjaga perbatasan, Danpos Letda Inf Harys Setyawan berharap warga Kampung Ampas bisa lebih sehat sehingga bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik, serta baju layak pakai guna untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Disamping untuk membantu menyehatkan warga, kegiatan ini juga untuk selalu menjaga hubungan baik antar TNI yang bertugas di perbatasan dan warga di perbatasan,” terang Letda Inf Harys Setyawan.

“Melalui kegiatan pelayanan Kesehatan ini, kedekatan antara TNI dan warga akan tetap kokoh dan akan tercipta hubungan lebih baik lagi,” tambahnya.

Disadari oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bahwa keberadaan TNI yang bertugas di perbatasan harus membawa dampak yang baik dan positif bagi warga, dimana TNI ada sebagai bagian dari masyarakat.

Baca juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, SPBUN Basis Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan Gelar Donor Darah

“Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan berguna untuk bagi masyarakat yang membutuhkan di Kampung Ampas Papua,” kata Letda Inf Harys Setyawan.

Sementara itu, Bapak Ondo Afi Mathyas Hip (58) yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Ampas yang telah membantu masyarakat wilayah perbatasan Kampung Ampas di Papua dalam memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan baju layak pakai serta mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Terima kasih buat TNI dari Yonif 711 Raksatama, Tuhan Memberkati,” ucap bapak Ondo Afi Mathyas Hip. (Yonif 711/RKS)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *