• Ming. Sep 25th, 2022

Selipkan Pesan Kesehatan, Babinsa Koramil Pelem Komsos dengan Guru

Selipkan Pesan Kesehatan, Babinsa Koramil Pelem Komsos dengan Guru
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Boyolali – Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Muhammad Irfan bersama Bhabinkamtipmas Polsek Simo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama para guru SMP N I Simo, Jalan Singoprono Raya KM. 01, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, dalam rangka membahas proses belajar – mengajar di tengah pandemi Covid-19, Selasa (22/3/2022).

Dampak pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah pandemi. Hal tersebut tertuju pada proses belajar – mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat. Meski pemerintah telah memberlakukan PPKM namun aktifitas belajar – mengajar masih di batasi pada jam pelajaran.

featured ads

Pada kesempatan tersebut Serda Muhammad Irfan selaku Babinsa setempat menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.
“Program pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan murid,” ungkap Serda Muhammad Irfan.

Baca juga:  Kegiatan Ibadah Minggu Pagi Menjadi Sasaran PPKM Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan

Lebih lanjut Serda Muhammad Irfan menyampaikan Komsos bersama para guru SMP N 1 Simo ini selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A berpesan kepada seluruh Babinsanya agar selalu aktif dalam pelaksanaan penghimbauan kegiatan pendisiplin, mengikuti dan melaksanakan Prokes serta jangan percaya terhadap berita-berita bohong “HOAX” yang akhir-akhir ini banyak beredar di berbagai Media dan tengah-tengah masyarakat. Dan juga terus mengambil peran secara aktif untuk mensukseskan seluruh Program Pemerintah dalam percepatan pemulihan pandemi dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan Covid–19.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/Kc Mengibarkan Bendera Merah Putih di Rumah Warga

“Kita semua berharap, Pandemi cepat berlalu, agar proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sedia kala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi pelajaran. Saya juga mengingatkan kepada para guru untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan Sekolah,” pungkas Dandim.

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.