Sirup Multivitamin Diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Karubaga-Tolikara – Salah satu wujud kepedulian Prajurit TNI terhadap kesehatan masyarakat di daerah penugasan yaitu berkunjung ke kampung-kampung demi melihat keadaan ataupun kondisi kesehatan warga.

Hal ini seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Karubaga berkeliling memberi pengobatan kepada warga di Jalan Ampera, Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua, Minggu (17/7/2022).

Pada hari Minggu siang, anak-anak yang menjadi target pengobatan keliling dimana pengobatan dilakukan dengan cara memberikan sirup multivitamin kepada anak-anak yang berada di Jalan Ampera, Karubaga.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangannya.

Hal ini diamini oleh Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu program unggulan dari Satgas Yonif Raider 142/KJ. “Fokus kita sekarang yaitu anak-anak, dimana anak-anak ini merupakan penerus bangsa, yang harus sejak dini diperhatikan kesehatannya. Oleh karenanya kita berikan sirup multivitamin yang salah satu khasiat sirup multivitamin yaitu menambah nafsu makan anak-anak,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut HUT RI Ke 78, Kalapas kelas IIA Pematangsiantar Usulkan Remisi Umum Kepada 1001 WBP

“Harapan ke depan anak-anak ini tetap menjadi perhatian kita bersama, agar potensi anak-anak dari Distrik Karubaga ini dapat tumbuh sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Baca juga:  Dukung Pengelolaan Zakat, Kasal Hadiri Penyerahan Zakat Baznas di Istana Negara

Bintara Kesehatan Pos Karubaga Sertu Erda yang turun langsung memberikan multivitamin sangat gembira melihat antusias anak-anak pada saat diberikan sirup, meskipun ada beberapa anak yang bertanya-tanya tentang sirup tersebut.

Dua orang anak Devi (5) dan Tania (6) sangat senang sekali diberikan sirup tersebut. “Terima kasih,” ucap kedua anak tersebut.

Autentifikasi: Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(BN/JH)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *