Tak Ada Alasan Puasa Babinsa Berpangku Tangan

featured ads

Bhinnekanews.id, Boyolali – Babinsa Koramil 14/ Klego Kodim 0724/ Boyolali Sertu Rony Setiawan bersama puluhan warga binaanya melaksanakan karya bakti pengecoran jalan rabat beton di Desa Sange Kecamatan Klego Kabupayen Boyolali, Senin (4/4/2022).

featured ads

Sebagai Babinsa tidak ada alasan dibulan suci Ramadhan untuk duduk-duduk dan berpangku tangan tanpa melalukan hal yang bermanfaat di wilayah binaanya, melainkan Babinsa harus selalu hadir untuk menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong.

Baca juga:  Babinsa Kademangan Mendampingi Penyaluran BLT DD

Mengingat dibulan ini, masyarakat diwilayahnya sedang gencar melaksanakan pembangunan akses perbaikan jalan, sehingga dihari lebaran nanti sudah selesai dan bisa dinikmati pengguna jalan.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa sebagai penyemangat dan motivasi untuk bersama- sama membangun desanya.

“Manfaat dari pengecoran jalan ini untuk memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui para pengguna jalan, baik kendaraan maupun sarana lainnya,” terang Babinsa.

Baca juga:  Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Gali Lobang Untuk Pembuatan Gorong-gorong

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, kita harus selalu tampil prima dan enerjik walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, karena pada hakekatnya hikmah ibadah puasa harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian kita kepada negara dan bangsa agar masyarakat hidup sejahtera. (Kemplu 72)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *