Tekad Ganda RI Sumbang Poin di Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023

banner 468x60

Jakarta, bhinneka News – Dua pasang ganda Indonesia dari putra dan putri siap menjadi mesin penyumbang poin buat tim di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran 2023.
Mereka ialah ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti, bersama pasangan duetnya Apriyani Rahayu. Serta, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apri/Fadia dan Fajar/Rian memang menjadi andalan Indonesia untuk saat ini mengingat sejumlah prestasi berhasil mereka catatkan dalam setahun belakangan.

Fajar/Rian merupakan ganda putra nomor satu di dunia, sementara Apri/Fadia nomor 8 dunia di sektornya, sehingga diharapkan dapat mengukir prestasi bersama para pebulutangkis Indonesia lainnya di kejuaraan yang bergulir di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 14-19 Februari.

“Kalau diturunkan (main), tentu saja saya harus siap. Bersama Kak Apri, apabila dimainkan saya siap tampil terbaik dan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbangkan poin,” kata Fadia dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Unit Jatanras Polres Simalungun Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, 4 Pelaku Ditangkap.

Kesiapan juga disampaikan Fajar/Rian. Keduanya siap berperan sebagai ujung tombak tim Merah-Putih.

“Kami siap tempur. Persiapannya juga baik kendati pinggang saya sempat tidak merasa nyaman,” ujar Fajar.

“Saya dan Fajar tentu siap mengemban tugas ini,” Rian menimpali.

Baca juga:  Satuan Narkoba Polres Samosir Berhasil Mengungkap Kasus Kepemilikan Sabu dari Dua Lokasi Berbeda

Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti Piala Sudirman.

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Campuran atau Badminton Asia Mixed Team Championships pertama kali diselenggarakan pada 2017.

Saat itu, Jepang menjadi juaranya. Sementara tim Indonesia hanya sampai babak quarterfinals. Mereka dikalahkan Jepang 2-3.

Kemudian pada 2019, Indonesia sukses memperbaiki prestasinya dengan berhasil meraih medali perunggu bersama Hong Kong. Sementara medali emas direbut China, dan Jepang sebagai runner up. (anto)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *