Telkom Gelar Pelatih Jurnalistik Hadirkan Narasumber Handal dan Perpengalaman

banner 468x60

MEDAN, BHINNEKA NEWS

Di balik kemajuan teknologi yang semakin pesat, perkembangan dunia jurnalistik pun kian memerlukan profesionalisme yang lebih baik dari para insan pers. Mengatasi persoalan tersebut, PT Telkom Indonesia, Tbk sebagai perusahaan publik ternama telah menyelenggarakan acara pelatihan dengan menghadirkan narasumber handal dan berpengalaman di bidangnya. Acara bertajuk Pelatihan Jurnalistik Business Update Tranformasi Business Telkom Indonesia Area Regional I Sumatera resmi dibuka di Akhlak Hall Lantai 2 Kantor Witel Medan Jalan HM Yamin Medan, Kamis (16/5/2024) hingga (17/5/2024).

“Kami sangat senang bisa mengadakan acara ini dan turut serta mendorong profesionalisme para rekan-rekan jurnalis di seluruh wilayah Sumatera. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang up-to-date mengenai dunia jurnalistik yang terus berkembang,” ujar Sabri Rasyid selaku APV Corporate Communication Telkom Indonesia.

Pelatihan ini diikuti oleh 44 orang peserta dari media cetak dan online. Dalam acara ini, para peserta akan mendapatkan materi dan belajar dari beberapa pemateri yang sudah sangat berpengalaman di dunia jurnalistik. Acara ini juga dihadiri langsung oleh GM Witel Medan Agung Tricahyono yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta.

“Di era digital seperti sekarang ini, tuntutan untuk menjadi jurnalis yang profesional sangatlah penting. Oleh karena itu, kami berharap melalui acara ini para peserta dapat memperoleh pengetahuan baru dan meningkatkan kualitas tulisan mereka,” tambah Sabri Rasyid.

Baca juga:  Kabaharkam Polri Hadiri Pembukaan Munas ke-XI Gerakan Pramuka.

Sebagai pemateri pertama, hadir Rustam F Mandayun yang memberikan materi mengenai kiat-kiat menjadi jurnalis yang handal dan profesional. Diikuti oleh Imam Wahyudi yang memaparkan mengenai elemen-elemen yang harus dimiliki oleh seorang jurnalis yang baik. Selanjutnya, M Taufiqurohman memberikan materi tentang teknik dasar dalam melakukan proses peliputan, riset, dan wawancara. Selain itu, ada juga Nanang Junaedi yang memberikan tips dalam menulis berita dan bahasa yang baik dan benar.

Baca juga:  Team Kusus Anti Bandit Polsek Percut Sei Tuan Ringkus 3 Orang Pemuda saat Gerebek Kampoeng Narkoba(GKN) Bersama Sat Narkoba Polres Tabes Medan..

Sedangkan, Wicaksono atau dikenal sebagai Ndorokakung, besok (17/5) membawa materi tentang media sosial dan penggunaan teknologi Artificial Inteligence (AI) dalam dunia jurnalistik saat ini.

Dengan mengusung tema yang menarik dan relevan dengan kondisi saat ini, para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar informasi dengan para pemateri. Para peserta diharapkan dapat menerima semua materi yang disampaikan dengan baik dan mengaplikasikannya dalam pekerjaan mereka sebagai jurnalis yang profesional.

Salah satu wartawan yang hadir berharap kegiatan Pelatihan Jurnalistik Business Update Tranformasi Business Telkom Indonesia Area Regional I Sumatera ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para wartawan dan berkontribusi positif dalam peningkatan kualitas dunia jurnalistik di Indonesia. (Agung)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *