Terekam CCTV, Dua OTK Bakar Rumah Warga Tanjung Gusta Tengah Malam

banner 468x60
Istimewa



Medan, Bhinneka News – Diduga, dua orang tak dikenal (OTK) membakar rumah warga Jalan Kelapa Tanjung Gusta Sunggal, Rabu (8/2/23) dini hari.

Tampak rekaman CCTV dari kiriman grup, sekira pukul 01:18 WIB, ada dua orang yang mencurigai melintas mengendarai sepeda motor. Lalu tak lama, mereka memarkirkan sepeda motor itu di depan rumah korban Ratna Yani Hutabarat.

Dalam video lainnya, berselang sekitar 14 detik, pintu korban di siram yang diduga menggunakan bensin. Pasalnya, tak lama api pun langsung menyambar pintu rumah korban dan perabotan rumah di dekat pintu tersebut.

Tak lama, dalam video yang berdurasi sekitar dua menit itu, terdengar suara alarm dari CCTV. Karena mendeteksi adanya panas dari api tersebut. Beruntung, si jago merah tak sempat melalap rumah korban.

Salah satu keluarga korban Ratna mengatakan, pembakaran itu diketahui ketika alarm CCTV berbunyi dan suara anjing yang tak berhenti menggonggong terus.

“Peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.20 WIB dini hari, saat kami tertidur. Ketika itu, kami mendengar suara alarm CCTV berbunyi dan suara anjing bergonggong, curiga dengan hal itu, saya membangunkan suami saya, ungkap kepada wartawan, Rabu (8/2/23).

Ketika keluar dari kamar, ia bersama suaminya sangat terkejut melihat ketika ruangan rumahnya sudah terbakar. Melihat kejadian itu, mereka langsung bergegas memadamkan kobaran api tersebut.

“Untung saja kami mengetahui adanya kebakaran itu dan langsung memadamkannya, kalau tidak mungkin kami sudah tewas dilalap api,” sebutnya.

Atas peristiwa itu, korban pun langsung melaporkan ke Polrestabes Medan dengan nomor: LP/B/460/II/2023/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA.

“Kami berharap kepada aparat Kepolisian Polrestabes Medan agar segera menangkap pelaku dan mengetahui motif pembakaran rumah kami,” pungkasnya. (Erick)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *