oleh

Tim Satgas TMMD Bersih-Bersih Kawasan Wisata Batu Kareta

featured ads

Bhinnekanews.id, Painan – Keindahan Kawasan Pantai Carocok Painan, yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, sudah dikenal secara Nasional bahkan manca negara. Namun keindahan tersebut terkadang dirusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab seperti halnya sampah yang dibuang sembarangan terutama oleh pengunjung.

featured ads

Di sela-sela kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 115 yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Selatan, Tim Satgas TMMD melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai yang dipusatkan di Lokasi Wisata Batu Kareta pada kawasan Pantai Carocok Painanz

Baca juga:  Anggota Satgas Gadik Bahasa Inggris di SDN 02 dalam Cerdaskan Anak Bangsa

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan SSK Letda Inf Basrel Pastian, beserta 15 personil satgas TMMD pada Minggu (16/10/2022).

“Ini merupakan kegiatan spontan yang dilakukan oleh prajurit TNI disela-sela kegiatan sasaran target fisik dan non fisik pada TMMD kali ini,” ujarnya.

Guna menjaga kebersihan lokasi pariwisata Komandan SSK tersebut juga menghimbau kepada para pengunjung kawasan pantai Carocok painan, agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pengelola objek wisata.

Baca juga:  Babinsa Komsos dengan Kepala Sekolah SMPN 2

“Seperti yang kita ketahui, sampah plastik merupakan salah satu pencemaran laut. Oleh karenanya, kami menghimbau kepada pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata, agar kebersihan dan keindahan kawasan wisata tetap terjaga dan terhindar dari pencemaran laut,” pungkasnya.

Sumber: Pendim 0311.

(BN/Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed