Tingginya Debit Curah Hujan Akibatkan Parapat Kab Simalungun Dilanda Longsor

featured ads

Bhinnekanews.id, Simalungun – Tingginya Debit Curah hujan di Jalan Lintas Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor, Kamis (13/5/2021).

featured ads

Hujan deras mulai pukul 15.30 WIB, dimana sungai Batu Gaga di kawasan Anggarajim, Kelurahan Parapat tidak mampu menampung tinggi curah hujan,hingga mengakibatkan banjir.

Baca juga:   Ini Pesan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr di Saat Silaturahmi dengan Anggota Cabang L

“Banjir disertai material tanah pertama terlihat dari bukit sualan Nagori Sibaganding, akhirnya sampai ke jalan lintas Kota Parapat,” ungkap Bapak Camat Murawandi Yosua Simaibag.

“Luapan air bercampur material tanah berserakan di jalan, hingga lalu lintas jalan terganggu. Kita bersama muspika dan masyarakat bekerjasama membantu mengatur lalu lintas,” ujar Camat.

Baca juga:  Gelar Bansos, Satgas Pamtas Yonif 126/Kc Membagikan Pakaian Layak Pakai

Lanjut Murawandi, “alat berat kita gunakan untuk membersihkan jalanan dari material yang tinggal,arus lalu lintas terpaksa kita buat satu arah, dengan sistem buka tutup,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, terlihat beberapa sepeda motor tergeletak di jalan rusak akibat banjir dan tanah longsor tersebut. (JP)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *