• Sel. Okt 4th, 2022
Share
featured ads

DELI SERDANG (Binnekhanews.id) – Usai pelaksanaan Apel pagi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH dan Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso S.I.K langsung pimpin pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli Serdang. Jumat (16/09/22)

 

Dalam arahannya,sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Wakapolresta mengatakan bahwa PBB dalam tugas Kepolisian bukanlah hal yang baru karena kegiatan tersebut sudah diterima semenjak di Pendidikan Pembentukan Polri.

featured ads

 

Tujuan dilaksanakan latihan PBB ini agar personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli Serdang setiap pelaksanaan tugasnya tetap disiplin dan loyalitas, sebab dalam PBB itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang seragam, seirama dan dengan kekompakan.

Baca juga:  Sebanyak 2000 Pohon Mangrove Ditanam Peserta Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi di Pantai Pondok Bali

Selain itu tujuan dilaksanakannya latihan juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang baik, tangkas dan meningkatkan rasa disiplin serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Dalam latihan kali ini, Wakapolresta selaku instruktur memberikan aba-aba setiap gerakan yang diikuti seluruh personil Bhabinkamtibmas.

 

Seluruh Personil Bhabinkamtibmas terlihat antusias mengikuti latihan ini, mereka terlihat serius melakukan gerakan PBB sesuai instruksi atau aba-aba yang diberikan.

 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK yang memantau langsung kegiatan pelatihan PBB tersebut terlihat beberapa kali turut memberikan materi pelajaran tentang gerakan PBB kepada seluruh Bhabinkamtibmas.

Selepas pelatihan PBB seluruh Personil Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Deli Serdang tersebut juga diberi bekal Arahan guna peningkatan wujud pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dari Kapolresta Deli Serdang di Aula terbuka Polresta Deli Serdang.

Baca juga:  Polres Nias Lakukan Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu

Dalam Arahannya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menjelaskan bahwa kehadiran Personil Bhabinkamtibmas setiap hari tetap ada dan dapat dirasakan Masyarakat didesa binaannya masing masing dengan melaksanakan tugas kegiatan Bhabinkamtibmas.

“Lakukan tugas dengan Ikhlas, Cari dan kuasai ilmunya, bertanggung jawab serta niatkan ibadah didesa binaannya” ungkap Irsan Sinuaji.

Dengan kegiatan ini, pungkas Kapolresta Deli Serdang, kami berharap Personil Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat  (Gung)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.