TNI Koramil Lebakbarang dan Polsek Bergerak Cepat Mengatasi Longsor

featured ads

Bhinnekanews.id, Pekalongan – Adanya kejadian tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Lebakbarang, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, S.Sos., M. Han langsung menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat dalam membantu warga masyarakat.

featured ads

Tidak menunggu lama, prajurit TNI dari Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polsek langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu masyarakat membuka akses jalan Lebakbarang-Kalibening yang tertutup material longsor, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskan Danramil 17/Lebakbarang oleh Kapten Inf Budiharto melalui rilis tertulisnya, Longsor terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Lebakbarang pada jumat sore (24/6) sekira pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada 3 titik di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang mengalami bencana tanah longsor pada saat ini.

Baca juga:  Kekompakan dan Kebersamaan Satgas dan Warga, Rehab 4 Lokal Madrasah RA Alfa Rukiyah Capai 47%

“Ada 3 titik longsor yang terjadi pada jumat sore tepatnya di Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung, kita langsung bergerak cepat bersama dengan anggota Polsek membantu warga membersihkan longsoran tersebut,” terang Danramil.

Lanjut Kapten Inf Budiharto, apa yang dilakukan saat ini adalah sebagai reaksi cepat TNI khususnya anggota Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Matematika di SDN 03 

“Sementara kita bersama anggota Polsek dan masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan. Karena situasi sudah gelap maka akan kita lanjutkan besok pagi,” jelasnya.

Sesuai rencana pada Sabtu (25/6/2022) pagi, pembersihan material longsoran akan dilanjutkan termasuk ditempat salah satu warga yang rumahnya juga terkena lonsoran yaitu rumah bapak Karjo (40) tahun warga Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. (rus)

(BN/JH)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *