“Untuk Papua” Satgas Pamtas Yonif 126/KC Menggelar Pengobatan Massal

“Untuk Papua” Satgas Pamtas Yonif 126/KC Menggelar Pengobatan Massal
“Untuk Papua” Satgas Pamtas Yonif 126/KC Menggelar Pengobatan Massal.
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Untuk menjaga kesehatan masyarakat di kawasan perbatasan Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom menggelar pengobatan massal di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (21/3/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 126/KC Membantu Warga untuk Menanam Padi di Perbatasan
banner 300x250

“Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom. Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Selain itu, Danpos Somografi Letda Inf Sucipto juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

Baca juga:  Saharudin dan Citra Muliadi Calon Bupati Batu Bara 2024 - 2029, Bangun Komitmen

“Salah satu warga ibu May (46) mengungkapkan  perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” ucapnya.

“Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos untuk diobati,” tutur Danpos.

Autentikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *