• Jum. Sep 30th, 2022

Yuda Pratiwi Setiawan: Para Musisi Kreatif yang Gubah Karya Lagu Sendiri Bisa Tampil di Gebyar Kreatif

Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Medan – Tak terlepas dari kreatifitas muda mudi anak medan, terutama di ajang bakat kreasi seni yang diselenggarakan oleh Pemko Medan, seperti tema Beranda Kreatif yang diadakan setiap malam Minggu di halaman kantor Wali Kota Medan dan Gebyar Kreatif yang diadakan setiap malam Sabtu di 2 kecamatan secara bergantian di wilayah Kota Medan.

Kadis Pariwisata Medan Agus Suriyono yang diwakilkan sekretaris dinas Pariwisata Medan Yuda Pratiwi Setiawan, tetap memberikan apresiasi dan terus mendukung kreativitas muda mudi untuk selalu tampil lebih baik di acara yang di adakan Pemko Medan.

featured ads

Pendataan untuk para pelaku seni terutama musik tetap dilakukan oleh tim dinas pariwisata Medan, sekaligus mempersiapkan untuk ditampilkan di acara Beranda Kreatif maupun Gebyar Kreatif.

“Para musisi kota Medan yang berbakat menggubah lagu karya cipta sendiri, bisa ditampilkan di ajang Gebyar Kreatif di kecamatan sesuai dengan area di kecamatan tempat tinggalnya”, jelas Yuda Pratiwi Setiawan kepada awak media (21/6/2022) di ruangannya saat menerima kunjungan dari perwakilan tim kreatif dan Braderrr Minor selaku koordinator Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ ) Medan.

Baca juga:  Siaran RRI Pontianak Bersama Polda Kalbar Bahas Pencegahan Karhutla

Di sisi lain perbincangan ajang Gebyar kreatif dan Beranda Kreatif, Yuda Pratiwi Setiawan selaku sekretaris dinas pariwisata Medan mewakili Kadis Pariwisata Medan, mengungkapkan banyak hal yang bisa dibahas tentang kreasi musik baik dari pembinaan, instrumentasi, performance, rekaman hingga inspirasi membuat lagu untuk menghasilkan karya lagu yang baik dan mudah diperdengarkan agar sampai pesan pesan dari lagu tersebut ke telinga hingga ke hati masyarakat yang mendengar sekaligus dapat dinikmati.

Braderrr Minor yang juga penyanyi sekaligus penulis lagu, judul lagu Gercep alias Gerak Cepat adalah salah satu lagu dari beberapa lagu yang di gubahnya, serta Wesly Nadapdap salah satu tim kreatif KPJ Medan yang juga hadir berkunjung, menambahkan bahwa selain KPJ Medan ada juga komunitas musisi kreatif yang belum terdata di Dinas Pariwisata Medan seperti Novel ( Nostalgia Lovers Club ) spesial lagu lagu nostalgia di bawah naungan Bapak Muhajar Koto dan Commed ( community musisi medan ) spesial lagu lagu hits saat ini yang digemari muda mudi anak medan, yang kesemuanya ini sementara di wadahi oleh Wapress ( Wadah Apresiasi) Medan yang memberikan fasilitas panggung musik untuk para musisi kreasi khususnya di Kota Medan.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Menghadiri Rapat Dukungan Koordinasi Perdagangan

“Tema lagu Gercep ini merupakan pesan sekaligus sosialisasi ke masyarakat kota Medan dari 5 program prioritas yang dicanangkan bang Bobby Nasution selaku Walikota kita pak”, jelasnya kepada Yuda PS sekretariat dinas pariwisata Medan.

Yuda Pratiwi Setiawan juga dukungan kolaborasi antara pelaku seni dan dinas pariwisata Medan dalam hal pendataan. “Kami juga merencanakan ajukan ke beberapa pengelola tempat kongkow dan kuliner di Kota Medan yang menyediakan panggung musik sebagai salah satu fasilitas hiburan ke depannya untuk menampilkan para musisi kreatif di panggung musik tersebut,” ungkapnya sembari menutup obrolan singkat dan sekaligus foto bersama.

(BN/Minor)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.