Gubernur AAL Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-64 Korps Hiu Kencana

banner 468x60

Surabaya – Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 tahun 2023 Satuan Kapal Selam TNI AL atau sering disebut Korps Hiu Kencana di depan gedung Candrasa, Mako Satsel Koarmada II, Ujung, Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Upacara peringatan hari jadi Korps Hiu Kencana kali ini dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dan dihadiri para sesepuh Kapal Selam, pejabat utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL serta undangan lainnya.

Baca juga:  Kapolri: Kasus Peneliti BRIN yang Ancam Warga Muhammadiyah di Tahap Penyelidikan.

Pada kesempatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yang juga merupakan keluarga besar Korps Hiu Kencana, mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Hiu Kencana yang diselenggarakan saat ini dapat dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus sebagai sarana mempererat kekeluargaan diantara para prajurit Hiu Kencana.

“Sejak awal sejarahnya, kapal selam telah menjadi simbol kekuatan sekaligus pengorbanan dalam meraih cita cita negara, pengabdian yang tidak terlihat di kedalaman laut telah membuktikan semangat tabah sampai akhir. Brevet Hiu Kencana yang disandang setiap prajurit menjadi kebanggaan untuk selalu mengabdikan diri hingga tetes darah terakhir”, ungkap Kasal.

Baca juga:  Kasal: Wujudkan TNI AL yang Profesional, Moderen dan Tangguh

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Pangkoarmada RI, Danpushidrosal, Dankodiklatal, Pangkogabwilhan I, Wagub Lemhannas, Pangkoarmada I, Pangkoarmada II dan Pangkoarmada III, sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan kepada personel yang telah memberikan sumbangsih nyata dan pemikiran, demi kemajuan Satuan Kapal Selam TNI AL.

“Saya berharap momen ini dapat memberikan kebanggaan dan perhatian serta komitmen kita dalam membina dan membangun demi kemajuan kemampuan kapal selam yang kita banggakan bersama”, tegas Kasal.

Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para sesepuh Hiu Kencana, atas segala bimbingan dan masukan dalam memajukan Korps Hiu Kencana.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *