Jaga Kelestarian Lingkungan, AAL Ikuti Kegiatan Program Kali Bersih Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI AL

banner 468x60

Surabaya – Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin beserta Prajurit AAL turut serta dalam pelaksanaan Program Kali Bersih (Prokasih) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut di Sungai Kalimas, Surabaya, Selasa (5/9).

Kegiatan Program Kali Bersih di sepanjang Sungai Kalimas Surabaya dibuka oleh Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Iswarto dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Program Kali Bersih, TNI Angkatan Laut Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan Guna Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Sebanyak 1.200 prajurit TNI dari Kotama TNI AL wilayah Surabaya yakni Akademi TNI Angkatan Laut, Kodiklatal, Lantamal V, Pasmar 2, Satlinlamil, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Mabesal serta prajurit TNI AD, TNI AU dan Polri, instansi pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, pelajar serta masyarakat Surabaya bergotong royong turun ke sungai Kalimas untuk melaksanakan pembersihan di sepanjang aliran sungai.

Kegiatan bersih-bersih kali ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan sungai, mencegah pencemaran air sungai, dan memberlakukan sungai sebagai mana mestinya. Selain itu, untuk memperindah sungai sehingga meningkatkan fungsi Sungai Kalimas sebagai destinasi wisata di Surabaya.

Baca juga:  Wakapolres Dairi pantau dan monitor langsung pelaksanaan apel fungsi personil Polres Dairi

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *