Kapolres Simalungun Raih Piagam Penghargaan Polisi Selebriti Atas Prestasi Ungkap Kasus Menonjol Anak Dibawah Umur

banner 468x60

 15

Bhinneka News~SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., telah meraih Piagam Penghargaan dari Pencacatan Prestasi Polisi Selebriti Polisi Sahabat Indonesia. Penghargaan tersebut dianugerahkan di Ruangan Kerja Kapolres Simalungun, Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa (4/7/2023).

Piagam ini merupakan sebuah penghormatan dan pengakuan atas keberhasilan Kapolres Simalungun dalam mengungkap dan menangani kasus menonjol yang melibatkan anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun pelaku.

“Piagam penghargaan ini diberikan seiring keberhasilan Kapolres Simalungun dalam mengungkap berbagai kasus tindak pidana yang melibatkan anak di bawah umur” kata Direktur Polisi Selebriti (PoliS), Zandre Badak.

PoliS melihat Polres Simalungun telah berhasil berbuat banyak di bawah kepemimpinan AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., untuk melindungi anak-anak di Kabupaten Simalungun. Oleh karena itu, PoliS berharap piagam penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Polres Simalungun dan jajarannya untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang.

Merespon penghargaan ini, Kapolres Simalungun berharap penghargaan tersebut dapat menjadi semangat dan motivasi bagi para personilnya untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. “Saya berharap penghargaan ini dapat memacu semangat seluruh jajaran Polres Simalungun untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kabupaten Simalungun,” ucap Kapolres.

Baca juga:  Kapolri Disematkan Gelar Patih Bakula oleh Masyarakat Dayak

Pada kesempatan yang sama, AKBP Ronald juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan Polres Simalungun dalam setiap proses penanganan kasus. Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam mencegah dan menangani kejahatan, khususnya yang melibatkan anak di bawah umur.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani kasus-kasus ini. Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak sangat kami butuhkan. Sehingga, kami berharap kerjasama ini terus berlanjut dan semakin erat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk pertumbuhan anak-anak kita,” tutur AKBP Ronald.

Baca juga:  Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Serahkan Kursi Roda Gratis kepada Sartiah, Penderita Struk

Dia juga menegaskan kembali komitmen Polres Simalungun dalam perlindungan anak. Menurutnya, anak adalah generasi penerus bangsa dan memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan serta tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Saya dan seluruh jajaran Polres Simalungun berkomitmen untuk mencegah dan memberantas segala bentuk kejahatan yang dapat merugikan anak-anak. Kami akan selalu bekerja keras demi menciptakan situasi yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka,” imbuh Kapolres.

Melalui penghargaan ini, Polres Simalungun berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perlindungan anak dan memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan terhadap anak di bawah umur. Tidak hanya memberikan hukuman, tapi juga memberikan pendampingan dan rehabilitasi bagi pelaku yang masih di bawah umur agar dapat kembali ke jalan yang benar.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *