Polres Simalungun Gelar Acara Cooling System Pojok Pemilu Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024.

banner 468x60

Simalungun –Bhinneka News~ Polres Simalungun mengadakan acara “Cooling System Pojok Pemilu Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024” di Aula SMA Negeri 1 Raya, Kabupaten Simalungun pada Selasa (07/11/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan peserta yang terdiri dari Kapolres Simalungun, kepala BNN kabupaten, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kasat Binmas Polres Simalungun, Ps. Kapolsek Raya, kepala sekolah, serta perwakilan guru dari 9 SMA/SMK di Simalungun.

Dalam acara tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memberikan himbauan kepada peserta untuk menjaga kualitas dan integritas penyelenggaraan pemilu. Pojok Pengawasan juga diperkenalkan sebagai upaya membangun kesadaran publik atas partisipasi pengawasan pemilu. Selain itu, cooling system di pemilu 2024 untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA juga menjadi fokus dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir dalam acara “Cooling System Pojok Pemilu Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024”. Beliau menyampaikan apresiasinya atas peran serta semua pihak yang telah berkomitmen untuk menjaga kualitas dan integritas pemilu di Kabupaten Simalungun.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam konteks perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024. Beliau mengingatkan bahwa perbedaan pandangan politik tidak harus menjadi pemicu perpecahan atau konflik di masyarakat. Oleh karena itu, cooling system dalam pemilu menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah hal-hal yang dapat merusak kedamaian dan keharmonisan masyarakat.

Baca juga:  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam pengawasan pemilu. Peserta diharapkan dapat menjadi mata dan telinga bagi Polres Simalungun untuk melakukan patroli ideologis, patroli siber, dan patroli konvensional yang bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan di masa kampanye pemilu. Dalam hal ini, Kapolres mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghadirkan suasana pemilu yang kondusif dan demokratis.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya literasi digital dalam menghadapi tantangan pemilu di era digital seperti saat ini. Dalam acara ini, Polres Simalungun akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan teknologi informasi dalam menyampaikan pendapat politik. Diharapkan bahwa melalui pemahaman yang baik, masyarakat dapat menyaring berita hoaks dan mempertahankan akurasi informasi.

Baca juga:  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Kapolres Simalungun mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua peserta untuk menjadi pelopor kegiatan-kegiatan yang membawa kebaikan dan kedamaian di masyarakat. Dalam pemilu 2024, Polres Simalungun berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang berkualitas dan memberikan ruang yang adil bagi semua peserta pemilu. Mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan persatuan di Kabupaten Simalungun, sehingga pemilu yang akan datang dapat berlangsung dengan damai dan sukses.

Acara tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi perpecahan dan konflik di masyarakat akibat perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024. Melalui patroli ideologis, patroli siber, sosialisasi, dan bantuan operasi, Polres Simalungun berupaya membina masyarakat serta menjaga ketertiban dan keamanan. Patroli siber dan dialog dengan intelijen dan influencer juga dilakukan untuk menjaga lingkungan yang kondusif dalam menyampaikan ajakan, imbauan, sosialisasi, dan edukasi.

Melalui acara “Cooling System Pojok Pemilu Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024”, Polres Simalungun berharap dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada peserta, baik siswa maupun pihak terkait, tentang pentingnya menjaga kualitas pemilu dan mencegah perpecahan di masyarakat. Semoga kegiatan ini mampu menciptakan pemilu yang berkualitas dan damai di masa depan.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *