Tangis Haru ! Masyarakat Berat Lepaskan Satgas YR 321/GT/13/1 Kostrad di Distrik Mbua Papua Pengunungan

banner 468x60

Nduga – Menjelang akhir masa penugasan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menggelar acara perpisahan bersama masyarakat, bertempat di Pos Kotis Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan tujuan acara ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang telah terbina dengan baik bersama masyarakat yang telah menerima Kami selama bertugas di Papua Pegunungan ini.

Menurutnya, acara perpisahan itu bukan berarti silahturahmi diantara seluruh pihak yang sudah terjalin dengan baik menjadi terputus, melainkan harus lebih dipererat walaupun nantinya sudah kembali kesatuan.

”Kami berterima kasih terhadap perhatian dan bantuan masyarakat, sehingga Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam melaksanakan tugas, dapat terlaksana dengan baik, harapannya kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin selalu terpelihara, dimanapun Kita berada,” tutur Dansatgas.

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke – 77, Kepala Setukpa Lemdiklat Ingatkan Jajaran Polri Untuk Sukseskan Pemilu 2024

“Kami beserta anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama bertugas ada hal yang kurang berkenan,” tambahnya.

Ditengah acara, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan kenang-kenangan kepada tokoh- tokoh masyarakat berupa Alkitab, gitar, buku pelajaran sekolah, sembako, dan ratusan bungkus makanan. Pemberian ini bertujuan untuk menunjang kegiatan ibadah, belajar dan dalam pemenuhan gizi masyarakat Papua.

Sementara itu, perwakilan dari masyarakat Distrik Mbua Bapak Pendeta Yohanes Kusumbre (49) mengucapkan terima kasih terhadap peran dan bantuan Satgas kepada masyarakat, dalam kegiatan agama, sosial dan lainnya yang meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Papua.

“Kami akan sangat kehilangan bapak-bapak TNI dari 321, tapi kami tidak mungkin dapat menahannya, karena semua harus pulang untuk mengemban tugas di tempat lain. Sangat banyak hal baik yang Bapak TNI dari 321 lakukan seperti membuat turbin listrik, pondok pintar, pondok air bersih dan hal baik lainnya, Kebaikan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Tuhan lah yang akan membalasnya,” tuturnya.

Baca juga:  Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam, Danyon Komposit 1/GP serta Dandenzipur 2/PS

”Kami mendoakan Semoga Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Khususnya dalam tugasnya selalu diberikan lindungan dan keselamatan sampai perjalanan kembali ke kesatuan dan berkumpul bersama keluarga tercinta,” tambahnya.

Hal yang sama juga tokoh masyarakat Bapak Yohanes Santi, S.PD., (49) selaku Kepala Sekolah SD Inpres Mbua. Dimana dirinya menyebut Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, yang selalu hadir dan selalu membantu, terutama dalam hal pendidikan terhadap peserta didiknya.

”Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan prasarana sekolah dari Satgas 321 kepada SD Inpres Mbua, semoga apa yang selama ini diberikan Satgas kepada SD Inpres Mbua bisa bermanfaat terhadap anak-anak kami di Mbua ini,” pungkasnya.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *