Unit III Tipidter Sat Reskrim Polres Samosir Melakukan Pengecekan ke SPBU Pangururan.

banner 468x60

Samosir, Bhinnekanews.id

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keadilan dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM), Unit III Tipidter Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir melakukan pengecekan kamis (04/04) terhadap SPBU Pangururan.

Dalam kegiatan tersebut, Unit III Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir yang dipimpin oleh IPDA Janoslan Sinaga, S.Tr.K, bersama anggota tim dan Bapak Sitinjak dari Dinas Koperindag Pemerintah Kabupaten Samosir, melakukan pengecekan terhadap setiap pompa, nozzle, dan stok BBM di SPBU Pangururan. Pengecekan dilakukan secara bersamaan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir untuk memastikan ketersediaan BBM, termasuk DEXLITE, PERTAMAX, PERTALITE, dan BIO SOLAR, menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.
Selain melakukan pengecekan teknis, tim juga memberikan himbauan kepada petugas SPBU untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pengendara motor dan mobil. Mereka juga menegaskan larangan pengisian BBM ke jirigen tanpa izin resmi.

Menurut keterangan dari Kanit III Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir, “Stok BBM di SPBU Pangururan mencukupi untuk menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional tahun 2024, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Tidak ditemukan tindakan yang curang dalam pelayanan kepada masyarakat.”
Lebih lanjut, IPDA Janoslan Sinaga, S.Tr.K menambahkan, “Setiap harinya, rata-rata pasokan BBM yang masuk ke SPBU Pangururan adalah 32 kiloliter untuk Pertalite dan 16 kiloliter untuk Biosolar. Sementara Pertamax dan Dex Lite akan dipesan jika stok menipis karena permintaan/penjualan yang jarang di SPBU Pangururan. Hari ini, pada Jumat, 05 April 2024, situasi di SPBU Pangururan terbilang aman, tanpa adanya antrian kendaraan yang panjang untuk pengisian BBM dan tidak ditemukan Pembelian BBM Menggunakan Jrigen yang tidak memiliki Ijin Sah.”

Baca juga:  Kapolres Simalungun Mengucapkan Trimakasih Kepada Masyarakat Jajaran Pilpanag Berjalan Lancar.

Dengan pengecekan ini, diharapkan pelayanan SPBU Pangururan tetap optimal dan masyarakat dapat merasakan keamanan serta keadilan dalam mendapatkan pasokan BBM yang memadai.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *