AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, meminta kepada personel Pleton Pengendalian Massa.

banner 468x60

Bhinneka–News–
Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, meminta kepada personel Pleton Pengendalian Massa (Dalmas) agar selalu rutin menggelar latihan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sebab, latihan rutin sangat penting guna menjaga fisik dan mental agar tetap sehat dan bugar,” ujar Kapolres saat latihan rutin Pleton Dalmas, Sabtu (18/3/2023) pagi di Lapangan Apel Polres Tapsel.

Selain untuk kebugaran fisik, sambungnya, latihan ini bertujuan untuk menimbulkan kekompakan dalam menangani unjuk rasa. Kemudian, latihan ini juga untuk melihat kesiapan personel dalam menangani massa.

“Oleh karenanya, ikuti lah latihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Agar nanti, jika menghadapi keadaan yang sesungguhnya, kita jauh lebih siap,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Jo Napitupulu, SH, juga memberikan arahannya. Dalam arahannya, Kabag Ops meminta kepada personel Pleton Dalmas agar selalu hadir dalam setiap latihan, jangan ada yang mangkir ataupun tanpa keterangan.

Baca juga:  Pastikan Keamanan dan Ketertiban, Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pancur Batu Grebek Blok Hunian WBP

Sedangkan Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun, SH, meminta kepada personel agar selalu semangat dan tepat waktu dalam melaksanakan latihan. Terutama, soal kehadiran, ia berharap seluruh personel dapat hadir tepat waktu, tanpa terkecuali.

Sebagai informasi, dalam latihan Dalmas ini, para personel melatih formasi bersyaf. Kemudian, formasi bersyaf 3. Lalu, sikap berlindung. Serta, desak maju dan dorong maju. Saat latihan, para personel tampak antusias dan sudah mengingat kembali gerakan Dalmas.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *