Bupati Simalungun Hadiri dan Bawakan Bimbingan Pada Festival Lomba Tor Tor dan Lomba Bercerita Tingkat SD dan SMP di Kabupaten Simalungun.

banner 468x60

Bhinneka News
SIMALUNGUN – Pada hari Selasa, 5 September 2023 pukul 15.00 WIB, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, S. H., M. H., dan Ibu Ketua PKK Kabupaten Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, hadir dan memberikan bimbingan di festival Lomba Tor Tor dan Lomba Bercerita (Marturi-Turi) tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Balai Karyawan Desa Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini dihadiri dan diamankan oleh Kapolsek Raya Kahean, AKP JARESMAN SITINJAK, S. H., M. H., bersama personelnya. Selama festival, Bupati dan rombongannya juga meninjau Mess Lonsum di Bah Bulian dan menyaksikan jalannya lomba.

Hasil Lomba Turi-Turian diumumkan dengan Bangun Raya meraih juara pertama, diikuti Banjaran dan Sindar Raya di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan lomba Tor-Tor dimenangkan oleh Kelurahan Sindar Raya, disusul Puli Buah dan Bah Bulian.

Pembagian hadiah dilakukan oleh Bupati Simalungun, Ibu Ketua PKK Kabupaten Simalungun, Camat Raya Kahean, Danramil 20 / Sindar Raya, dan Kapolsek Raya Kahean. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta lomba dan tamu undangan.

Baca juga:  Polrestabes Medan Gelar Mediasi Kepengurusan Masjid Perjuangan 45, Permasalahan Tuntas01/09/2023.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta lomba. Semoga dengan lomba ini, anak-anak kita semakin mencintai dan melestarikan budaya lokal,” ucap Bupati Simalungun.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *