Jalin Kerjasama Dalam Publikasi, Kapuspen TNI Kunjungi LKBN ANTARA

banner 468x60

Jakarta – Dalam upaya mempererat kerjasama dalam hal publikasi, dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., kembali melakukan silaturahmi ke Media. Kali ini yang dikunjungi adalah Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di Wisma ANTARA B Jakarta Pusat,  Kamis (18/1/2024).

Kapuspen TNI didampingi Brigjen TNI Teguh Pudji Rahardjo (Wakapuspen TNI), Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi (Kabidpenum), Kolonel Sus Aidil (Kabid MC), dan Kolonel Kav Antonius Totok, Y.P. (Kabidpenpas) diterima oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA, Bapak Irfan Junaidi.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapuspen yang baru dan menyampaikan visi  TNI PRIMA, Kapuspen TNI menyampaikan harapannya untuk selalu bersinergi dengan ANTARA dalam  pemberitaan dan membentuk Pusat Penerangan TNI semakin profesional.

“Ancaman pertahanan tidak lagi konvensional, tetapi juga ada di dunia maya atau media sosial (Medsos) yang tumbuh subur karena kemajuan teknologi, berita-berita menyesatkan (hoaks) cepat memantik emosi publik dan menyulut perseteruan antar kelompok masyarakat,” kata Kapuspen TNI.

Baca juga:  Antisipasi Tindak Kejahatan, Reskrim Polsek Medan Baru Lakukan Mobile ke Daerah Daerah Rawan

Kapuspen TNI memiliki pandangan terkait menyoroti isu yang dihadapi saat ini yaitu ancaman adu domba TNI dan rakyat serta adanya keraguan sebagian masyarakat terhadap netralitas TNI dalam Pemilu 2024. Sehingga diperlukan Kolaborasi Penerangan TNI dan Media untuk meminimalisir berita negatif, agar Pemilu damai NKRI utuh dapat terwujud.

 “Sekali lagi saya tegaskan bahwa TNI netral pada Pemilu 2024, TNI siap mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 agar tetap damai dan terselenggara dengan baik,” ucapnya 

Baca juga:  Cegah Penyakit Tuberkulosis, Dinkes Kota Medan Lakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Disisi lain Irfan Junaidi mengatakan, kerjasama antara Puspen TNI dan ANTARA menjadi penting, komitmen itu merupakan tugas yang melekat pada ANTARA sebagai satu-satunya kantor berita milik negara. ANTARA dan Puspen TNI sama-sama merah putih,” kata Irfan kepada Kapuspen TNI.

Selain pembahasan kerjasama di bidang pemberitaan, Kapuspen TNI berkeinginan meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya penerangan TNI agar mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. ANTARA pun menerima dengan baik keinginan Kapuspen TNI dan siap mewadahi karena ANTARA memiliki lembaga pendidikan dan pelatihan yang tak terbatas pada jurnalistik saja tetapi juga manajemen komunikasi dan media serta kehumasan. 

tniprima

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *