Polres Samosir Amankan Jalur lintasan dan Kawal Pelari Trail Of The Kings 2024 Kabupaten Samosir

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Dalam upaya untuk memastikan keselamatan dan kelancaran kegiatan, Polres Samosir telah menggelar pengamanan dan pengawalan dalam rangka Trail Of The Kings 2024 sabtu (04/05) di Kabupaten Samosir. Sebanyak 38 personel Polres Samosir dikerahkan untuk mengawal jalur lintasan selama dua hari berturut-turut, dimulai pada Sabtu hingga minggu.

Personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran ditugaskan untuk mengawal start dan finish serta mengamankan jalur lintasan rawan di daerah perbukitan, daerah jurang/lembah. Pada hari pertama perlombaan, peserta lari 50K dan 27K melewati rute yang melintasi berbagai desa dan perbukitan kecamatan Pangururan dan Kecamatan Sianjur Mulamula, seperti Desa Tanjung Bunga, Kel.Siogungogung, Desa Sinajur Mula-mula, Desa Hutagurgur, dan Desa Siboro.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menekankan bahwa kehadiran Polres Samosir dalam kegiatan ini bertujuan utama untuk memastikan keamanan peserta, terutama di daerah rawan seperti perbukitan dan daerah jurang/lembah. Polres Samosir juga memberikan pengawalan di jalan umum untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan.

Baca juga:  Apel Bersama Secara Virtual Dengan Menteri Hukum dan HAM RI, Jadi Catatan Rutan Kelas I Medan

Diketahui pelaksanaan Hingga pukul 14.30 WIB pada hari pertama, acara berlangsung lancar dan aman. Pengamanan ini akan berlanjut pada hari kedua perlombaan, dimana Polres Samosir akan mengamankan jalur lintasan dan mengawal para pelari untuk lari 5K dan 10K dengan jalur lintasan di luar Kota Pangururan. Dengan demikian, Polres Samosir siap menjaga keamanan seluruh peserta hingga garis finish di Water Front City Pangururan.

Baca juga:  Bupati Samosir Hadiri Rapat Koordinasi Provinsi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Utara

Dengan upaya ini, diharapkan Trail Of The Kings 2024 dapat berjalan dengan sukses dan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua peserta sembari menikmati keindahan Kabupaten Samosir dan Danau Toba.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *