Kapolri Sebut Kepadatan Kendaraan Turun 13% Pada Arus Balik.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News. Jakarta,- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut kepadatan kendaraan pada puncak arus balik mudik Lebaran Selasa (25/4) mengalami penurunan sebesar 13 persen.

“Akan tetapi karena ada kebijakan yang sudah diumumkan pemerintah tentunya terjadi penurunan arus balik 13 persen,” kata Kapolri saat jumpa pers di Kantor Jasa Marga KM 70 Cikampek, Selasa (25/4/2023).

Baca juga:  Persiapkan Langkah Hukum, Calon Kepling Kelurahan Sei Mati Yang Tak Ikut Tes Wawancara Datangi Kantor Lawyer

Menurut Kapolri, hal ini tidak lepas dari strategi dan kebijakan untuk mengurai kepadatan pada saat arus mudik Lebaran tahun ini.

“Tentunya masih ada waktu yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Sehingga puncak arus balik tersebut betul-betul bisa terdistribusi dalam beberapa hari ini,” ujar Kapolri.

Puncak arus balik sebelumnya diprediksi terjadi pada 24-25 April 2023. Namun, kepadatan kendaraan roda empat dari arah Jakarta setelah melewati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023).

Baca juga:  Polda Sumut Terjunkan Personel Mahir Bahasa Inggris Layani Wisatawan F1 Powerboat

Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Jakarta setelah melewati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023).

“Dari hasil pengecekan yang seharusnya hari ini bagian dari arus balik tadi kita melihat terjadi perubahan. Awalnya kita duga hari ini sampai besok pagi akan menjadi puncak arus balik,” tutur Kapolri.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *