Kasal Pimpin Sertijab Kadispotmaral dan Kadiskesal

banner 468x60

Jakarta, 16 Agustus 2023 – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI Angkatan Laut yaitu Sertijab Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmaral) dan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal), dilanjutkan dengan pelepasan 12 Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang baru saja memasuki masa purna tugas  bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (15/08).

Serah terima jabatan Kadispotmaral dari Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi Agung S., S.T., S.Sos., M.M., kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XI Merauke dan serah terima jabatan Kadiskesal dari Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS. (K) Spine., kepada Laksamana Pertama TNI Dr. dr. R.M. Tjahja Nurrobi, M.Kes., Sp.OT. (K) Hand. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidyankesin Puskes TNI ini berlangsung dengan tertib dan khitmad.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang terjadi ini merupakan proses pembinaan personel berkelanjutan. “Rotasi kepemimpinan ini, merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang berkelanjutan, sehingga diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengembangkan pemikiran dan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi”, ucap Kasal dalam sambutannya.

Kasal juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kadispotmaral dan Kadiskesal atas kerja keras dan dedikasi  dalam meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. Kedua Pati TNI AL ini akan menempati jabatan barunya dimana Laksma TNI Dr. Suradi Agung S. akan menjabat sebagai Wakil Rektor I Bid Akademik dan Perencanaan Universitas Pertahanan.

Selain itu Kasal juga menyampaikan arahan kepada pejabat Kadispotmaral dan Kadiskesal yang baru untuk lebih berkontribusi melahirkan inovasi dalam mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

Baca juga:  Babinsa Jerukan Mendampingi Pemakaman Sesuai Prokes

Setelah kegiatan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Pelepasan 12 Pati TNI AL yang baru saja memasuki purna tugas. Pati TNI AL yang memasuki purna tugas itu adalah Laksdya TNI Purn Dr. Aan Kurnia, S.Sos., M.M., Letjen TNI (Mar) Purn Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han)., Laksdya TNI Purn Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng.

Baca juga:  Bupati Samosir Berikan Anggaran Tambahan ke Desa Sosor Dolok

Selain itu juga Laksda TNI Purn Isrovi, S.E., M.M., Mayjen TNI (Mar) Purn I Made Wahyu Santoso, Mayjen TNI (Mar) Purn Yuliandar Tuah K.D., Laksda TNI Purn Anwar Saadi, S.H., Laksda TNI Purn Halili, S.H., CFrA., M.H., Laksda TNI Purn Antongan Simatupang, Laksma TNI Purn Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Laksma TNI Purn Heru Sriyanta, S.T. dan Laksma TNI Purn Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr.Opsla., CIQnR., CIQaR., CRMP.

Kasal dalam acara ramah tamah pelepasan Pati TNI AL yang memasuki purna tugas itu mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas darma bakti yang telah dipersembahkan kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara selama ini.

“Penting untuk kita pahami bersama, bahwa memasuki masa purna bhakti bukanlah akhir segalanya. Tahap ini hanyalah peralihan dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju bentuk pengabdian yang berbeda di tengah masyarakat.  Saya berharap, masa purna tugas tidak menghentikan langkah bapak-bapak untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Kasal sebelum menutup sambutannya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *