Kondisi Gedung SDN 3 Pasar Pangururan Rusak Berat

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Gedung Bangunan SDN 3 Pasar Pangururan kondisinya rusak memprihatinkan, saat wartawan datang ke kantor ruang guru, Kamis (25/04) ,terlihat bangunan plafon ruangan sudah banyak yang retak-retak dan lantai kantor guru pun sudah sangat memprihatinkan.

Wartawan pun mempertanyakannya kepada Kepala Sekolah, Bistok Simalango S.Pd menjelaskan bahwa keadaan ini sudah lama seperti ini, bahkan hampir seluruh ruangan kelas sudah retak bagian plafon dan lantainya.

Wartawan bertanya, apa yang sudah diupayakan pihak sekolah untuk mengatasi keadaan tersebut?
Dijelaskannya inilah yang menjadi keluhan pada kami pihak sekolah, saya sebagai Kepala Sekolah dan guru – guru serta Komite Sekolah sudah mengadakan rapat, bagaimana cara untuk mengatasi keadaan ini, namun apa daya kami, sebutnya.

Tak mungkin Dana BOS mampu untuk membangun/merehab sekolah ini.
Maka kami sudah mecoba membuat usulan ke Disdik Samosir dan ke DPRD melalui Proposal dengan laporan sudah rusak berat, kemudian rombongan pihak Dewan dan Dinas pun sudah 2 kali datang bersama sama untuk meninjau sekolah ini.

Baca juga:  Kapolda Sumut Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI/Polri dan Masyarakat.

Namun hingga saat ini tidak ada realisasinya. Jadi kami sangat berharap kepada semua pihak termasuk Alumni mapun orang yang perduli dengan pendidikan dan yang perduli dengan keberadaan sekolah ini! Kami Mohon perhatiannya, kata kepala sekolah.

Baca juga:  BPS Sumut Lakukan Evaluasi Standar Pelayanan Publik

Bistok menceritakan, Bila musim hujan, maka kami para guru dan siswa/i akan kerja keras untuk membersihkan air dari tiap ruangan agar dapat melakukan aktipitas mengajar dan belajar disekolah ini dikarenakan bahwa langit langit bangunan tiap ruangan yang sudah retak retak.Sebenarnya bangunan sekolah yang letaknya berada di pusat kota sudah tidak layak terang Kepala sekolah mengakhiri.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *