Patroli Hingga Minggu Dinihari, Polres Samosir Cegah Gangguan Kamtibmas dan Cipta Kondisi Jelang Ibadah Minggu Gereja

banner 468x60

Samosir, Bhinnekanews.id

Polres Samosir sukses melaksanakan Patroli Presisi hingga Minggu Dini Hari, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta wisatawan di wilayah kab samosir. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB pada minggu (21/04) yang dipimpin oleh Perwira Pengawas IPDA Imam Siregar, SH.

Patroli dimulai dengan apel pengecekan personil dan pemberian arahan kepada anggota yang terlibat tugas. Personil ditugaskan untuk melaksanakan tugas masing-masing, termasuk pengaturan arus lalu lintas, patroli dialogis ke objek vital, dan pengawasan ke area keramaian seperti Water Front City dan Jembatan Tano Ponggol. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana jalanan seperti aksi begal, balap liar, dan kegiatan lain yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Perwira pengawas langsung membagi Tugas yakni terhadap Personil Sat Lantas dan Sat Samapata dengan target lokasi pengaturan arus lalu lintas dimulai dari Simpang Tiga Jl.SM Raja, Bundaran Hotel Wisata, Depan SPBU dan Simpang Tiga BRI Jl.UAS Parnoto. Untuk Personil Sat PAM Obvit melaksanakan Patroli dialogis ke lokasi Objek Vital yakni SPBU, Kantor Bank, Rumah Dinas Bupati, Pasar Modern, Lapas, Kantor Pegadaian dan Kantor PLN. Sedangkan untuk Personil Piket Fungsi melaksanakan patroli di seputaran kota Pangururan, lokasi keramaian yakni warung/kedai yang masih buka, water front city, simpang 4 Jl Gereja dan di Lokasi Jembatan Tano Ponggol.

Hasil dari pelaksanaan patroli menunjukkan keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Samosir. Tidak ditemukan kendaraan dengan knalpot blong, kegiatan balap liar, atau tindak pidana lainnya di tempat-tempat keramaian. Arus lalu lintas pun berjalan lancar, dan situasi di objek vital seperti SPBU, Kantor Bank, Pasar Modern dan kantor-kantor pemerintahan terjaga dengan baik.

Baca juga:  Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Bimbingan Keagamaan Bagi WBP

Kepala Seksi Humas Polres Samosir menyatakan bahwa “patroli tersebut dilaksanakan hingga Minggu dini hari demi menjaga keamanan masyarakat dan kenyamanan pengunjung atau wisatawan, terutama selama kunjungan wisata di Water Front City dan Jembatan Tano Ponggol. Arus lalu lintas lancar, tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Kita arahkan Pengendara agar tidak parkir dan beristirahat di jembatan Tano Ponggol. Keberhasilan patroli ini menjadi bukti efektivitas dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang ibadah Minggu gereja pada pagi hari.” Ucap Brigadir Vandu P Marpaung.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *