Patroli Tim Ulubalang Polres Samosir Menciptakan Keamanan di Pasar Utama Kabupaten Samosir

banner 468x60

Samosir, BHINNEKA NEWS

Dalam upaya untuk menjamin keamanan serta kelancaran proses jual beli di Pasar Utama Kabupaten Samosir, Tim Ulubalang yang dibentuk oleh Polres Samosir terus melakukan patroli rutin. Dibawah pengawasan Kasat Samapta AKP Tito Juardi, tim ini terdiri dari 5 anggota yang telah ditugaskan untuk menjaga stabilitas keamanan, khususnya waktu hari-hari ramai pada proses jual beli rabu (24/04) di pasar utama Onan Baru Pangururan.

Di bawah komando AIPDA B.A Simalango, Tim Ulubalang menjalankan patroli dengan fokus pada wilayah Kecamatan Pangururan, terutama di sekitar Pasar Utama Onan Baru Desa Pardomuan I.
Sebelum memulai patroli, mereka menerima arahan dari AKP Tito Juardi untuk bertindak dengan humanis dan menjaga citra positif Polri di mata masyarakat.

AKP Tito Juardi juga menekankan pentingnya memastikan keamanan objek vital, terutama dalam konteks pelaksanaan Pemilu yang berdampak langsung dari lokasi Pasar Onan Baru.
Dengan tujuan utama menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada pedagang dan pembeli, Tim Ulubalang melakukan patroli di jalur-jalur rawan macet serta mengatur lalu lintas di sekitar Pasar Onan Baru.

Hingga pukul 10.00 WIB, patroli dilaporkan berhasil menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah gangguan keamanan di Pasar Onan Baru. Tim kemudian melanjutkan patroli jalan kaki di dalam pasar untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian.
Selama patroli, Tim Ulubalang memberikan himbauan kepada masyarakat pedagang dan pembeli, termasuk juru parkir untuk menjaga ketertiban pedagang dan pembeli untuk menjaga barang-barang berharga mereka, dan pengendara untuk mengurangi kecepatan di sekitar pasar. Mereka juga mengimbau para pedagang untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga:  Kapolri Perintahkan Polda Bengkulu Usut Tuntas Oknum Penembakan Pimpinan Media

Pada pukul 12.00 WIB, patroli di lingkungan pasar selesai, dan Tim Ulubalang melanjutkan ke Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Samosir. Meskipun tidak ditemukan aktivitas mencurigakan, mereka tetap melaksanakan patroli sebagai langkah preventif karena lokasi kantor KPU dan Gusang Logistik Pemilu yang ramai dilalui kendaraan.
Pukul 15.00 WIB, Tim Ulu Balang Standby di Sekitar Pasar Utama Kab. Samosir untuk pelaksanaan Patroli, gerak cepat apabioa terjadi gangguan kamtibmaa dan antispasi kemacwtan disaat arus keluar kendaraan disaat proses dagang usai di Pasar Utama.

Baca juga:  PT Perkebunan Nusantara IV Regional I Rayakan Natal Oikumene 2023

Brigadir Vandu P Marpaung, Kasi Humas Polres Samosir, menyampaikan bahwa patroli Tim Ulubalang telah berhasil menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pedagang dan pembeli di Pasar Onan Baru. Dengan kelancaran arus lalu lintas dan minimnya gangguan, mereka menegaskan komitmen untuk terus menjaga keamanan dan kelancaran proses jual beli, serta memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *