Pengecekan Kelayakan Kapal Motor Penumpang oleh Pos Pelayanan Tomok

banner 468x60

Samosir bhinnekanews id.

Hari ini, Personil dari Pos Pelayanan Tomok Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir, di bawah komando IPDA Denny B Siregar, S.H., melakukan pengecekan terhadap kelayakan kapal motor penumpang Tomok Tour dan Pariwisata minggu (14/04) di Desa Tomok Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini melibatkan Personil Sat Pol Airud Polres Samosir AIPDA Affendi Siregar, personil Pos Pelayanan Tomok, pihak KSOP Ganda Manik dan petugas Sat Pol PP Pemkab Samosir Maradona Rajagukguk.
Bersama-sama, mereka dan para pemilik serta nahkoda kapal melakukan pengecekan mesin kapal, keberadaan life jacket, manifest, dan ijin berlayar.

Setelah pengecekan, IPDA Denny B Siregar, S.H., memberikan himbauan kepada pihak KSOP Kabupaten Samosir untuk mengawasi dengan teliti manifest/penumpang kapal, dan memastikan bahwa pemilik atau nahkoda kapal memberikan life jacket kepada penumpang saat mereka sudah berada di kapal.

Dalam wawancara, Kapos Pelayanan Tomok Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Kepolisian Ketupat Toba 2024, Polres Samosir telah mengirim surat kepada pihak ASDP Danau Toba dan KSOP Kabupaten Samosir untuk menerapkan peraturan terkait penyeberangan kapal, termasuk ijin berlayar, pengisian manifest, kelengkapan sekocey untuk kapal feri, kelengkapan life jacket, pelampung, dan standar keselamatan lainnya.

Baca juga:  Serah-Terima Jabatan, Muhadjir Effendy Resmi Jadi Plt Menpora

“Setiap penumpang wajib menggunakan life jacket dan dilarang berjalan di lambung kapal saat kapal sedang berlayar, demi keselamatan dalam menikmati kegiatan berlayar di Danau Toba yang menjadi objek wisata utama di Kabupaten Samosir,” tambah IPDA Denny B Siregar, S.H.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *