Perkuat Strategi Penanganan Karhutla, Dandim 1203/Ktp Pimpin Apel Siaga Di PT. Agro Lestari Mandiri Nanga Tayap

banner 468x60

Ketapang (22/3/2023) – Komandan Kodim (Dandim)1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa, memimpin Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di PT Agro Lestari Mandiri, (Sinar Mas Agribusiness and Food), Kec. Nanga Tayap, Kab. Ketapang. Selasa kemarin (21/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder, khususnya PT Agro Lestari Mandiri yang mana telah membantu memfasilitasi pelaksanaan Apel Siaga Karhutla ini, sehingga berjalan dengan aman dan lancar,”tuturnya.

Penanganan karhutla bukanlah semata-mata tanggung jawab pemerintah, TNI dan Polri saja namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, terutama yang wilayahnya berpotensi karhutla, yang mana dalam agenda ini juga dilaksanakan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana termasuk personelnya,”ujarnya.

Perlu adanya kelancaran dalam berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada, termasuk pihak perkebunan dan instansi terkait, berkolaborasi menghadapi bencana karhutla yang dampaknya sangat merugikan kita semua,”tegas Dandim.

Baca juga:  Different Ice Cream Flavours as You Wishes

Dandim juga menyebutkan menurut prediksi bahwa Indonesia akan mengalami Fenomena el nino lemah pada tahun 2023. yang berpotensi kemarau panjang,”sebutnya.

Apel Siaga di PT Agro Lestari Mandiri ini menunjukan respon terhadap prediksi tersebut sebagai upaya komprehensif terpadu meningkatkan kolaborasi dan memperkuat strategi penanganan karhutla, terus semangat dalam bekerja dan pengabdian,”tandasnya.

Sementara itu Menurut Regional Controller, Jefry Hasibuan” PT. Agro Lestari Mandiri selalu siap bersinergi, dan berkolaborasi terkait Karhutla, pihaknya juga sudah membentuk satgas siaga api, menyiapkan sarana menara pantau api, dan menyiapkan embung air, serta sarana damkar lainya,”ungkapnya.

Baca juga:  Penindakan Kejahatan Jalanan dan Premanisme Menjadi Prioritas Polrestabes Medan

Dirinya juga berharap Apel Siaga ini lebih memantapkan lagi koordinasi antar Perkebunan dengan Instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana karhutla,” tutupya.

Apel Siaga tersebut dihadiri oleh dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam Nanga Tayap, Manggala Agni Daops Ketapang, BPBD Ketapang, Koramil dan Polsek Nanga Tayap, Para Tokoh Kec. Nanga Tayap, dan seluruh Manajemen PT. Agro Lestari Mandiri Serta undangan lainya, Apel ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama dilanjutkan Simulasi Satgas Damkar PT Agro Lestari Mandiri, (Sinar Mas Agribusiness and Food).

Sumber : Pendim 1203/Ketapang

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *