Police Goes to School Polres Simalungun, Edukasi dan Sosialisasi untuk Generasi Muda.

banner 468x60

Police Goes to School Polres Simalungun, Bhinneka News~Simalungun, Selasa, 7 November 2023 – Polres Simalungun melakukan kegiatan Police Goes to School di Aula SMA Negeri 1 Raya, Jln. Sutomo, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa, 7 November 2023. Acara ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar tentang nasionalisme dan kepedulian masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Simalungun dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar tentang nasionalisme dan kepedulian masyarakat. Acara ini juga bertujuan untuk memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program gagasan Polri untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar. Kami berharap dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi yang bermanfaat bagi generasi muda.

Tujuannya adalah untuk memupuk rasa nasionalisme dan kepedulian masyarakat di kalangan generasi muda. Para peserta didik mendapatkan informasi tentang peran mereka sebagai warga negara, serta program-program Polri yang lainnya,”jelas AKBP Ronald.

Baca juga:  Peringati HUT RI Ke 78 Tahun, Kapolres Madina Hadiri Dzikir Akbar dan Do’a Bersama

Selain itu, para siswa-siswi juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan mendengarkan pengalaman dari peserta didik lainnya tentang nasionalisme dan kepedulian masyarakat. “Hal ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mereka serta membangkitkan semangat kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dengan diadakannya acara Police Goes to School ini, Polres Simalungun berharap dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, terutama dengan generasi muda. Melalui edukasi dan sosialisasi yang bermanfaat, diharapkan para pelajar dapat menjadi agent of change yang peduli dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik di masa depan, “tandas AKBP Ronald.

Baca juga:  Wakasad Jenguk Kru Helikopter Bell 412 EP di RS Dustira

Selama acara, para peserta didik mendapatkan informasi tentang nasionalisme, kepedulian masyarakat, dan peran mereka sebagai warga negara. Selain itu, para peserta juga mendapatkan informasi tentang program-program Polri yang lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BNN kab. Simalungun AKBP Suhana Sinaga, S. Kom, M. Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Wahyuni, S. P, M. Si., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., Ps. Kapolsek Raya IPDA Bernad Napitupulu, dan Kepala Sekolah serta Perwakilan Guru 9 SMA/SMK yang hadir.

Kesimpulannya, kegiatan Police Goes to School Polres Simalungun merupakan salah satu program gagasan Polri untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar, dan memberikan edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *